Pemilukada Tahun ini Lebih Menantang

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw berjabat tangan dengan para Kapolres dalam acara Rakernis di Mapolda Papua, Rabu (22/1). Elfira/Cepos

JAYAPURA- Kesiapan dan PAM Pemilukada dan Pekan Olahraga Nasioanal (PON) XX tahun 2929 dan rencana capaian kinerja anggaran (Rendisgar) Satker Jajaran Polda Papua T.A. 2020. Menjadi pembahasan utama dalam Rekernis Anev Kinerja Tahun anggaran 2019 yang dibuka langsung Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw di Aula Rastra Samara Mapolda Papua, Rabu (22/1).

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw yang mengatakan, tuntutan dan harapan masyarakat terkait peningkatan kinerja dan pelayanan publik cukup besar dan belum sesuai harapan.

“Masyarakat membutuhkan Kamtibas yang aman dan pelayanan Polisi yang cepat dan tuntas, keberadaan 5 Polres baru sebagai prioritas perhatian untuk pelaksanaan pelayanan publik yang prima,” ucap Kapolda dalam Rakernis yang dihadiri para Kapolres itu.

Terkait kesiapan pengamanan Pemilukada di 11 Kabupaten, Kapolda mengaku tahun ini lebih menantang dari tahun sebelumnya oleh karena itu agar diatensi bagi Polres yang belum ada naskah perjanjian hibahnya.

Selain itu, pelaksanaan pengamanan PON XX Pemda Prov. Papua telah memberikan tanggung jawab kepada Kodam dan Polda Papua sebagai lapis kedua yang mana telah diminta sebanyak 1.100 personel.

“Namun  jumlah personel yang baru disetujui sebanyak 400 personel, oleh karena itu agar dimaksimalkan personel dalam pengamanan,” pintanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *