Pemegang KIA Dapat Diskon Saat Bertransaksi

RAPAT: Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., didampingi Sekda Kota Jayapura, Dr. Frans Pekey, M.Si., dan Kadis Dukcapil, Dr. Merlan S.Uloli, SE., MM., saat memimpin rapat dengan pelaku usaha dalam membahasa pemberian diskon bagi pemegang KIA, di Ruang Rapat Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (22/1)kemarin. (Priyadi/Cepos)

  Dikatakan, program pemberian diskon bagi pemegang KIA tidak hanya dimanfaatkan saat HUT Kota Jayapura saja. Namun pemegang KIA bisa memanfaatkan sampai beberapa tahun sesuai kesepakatan dalam PKS bersama pelaku usaha.

Dalam membuat KIA juga tidak perlu repot. Menurut Merlan Uloli, caranya gampang yaitu hanya cukup berikan foto copi Kartu Keluarga (KK), memiliki akta kelahiran asli (untuk ditunjukkan) dan fotokopi, KTP asli orangtua/walii. Khusus anak diatas 5 tahun harus melampirkan foto ukuran 2×3 sebanyak 2 lembar latar biru (untuk tahun kelahiran genap) atau latar merah (untuk tahun kelahiran ganjil).

 Merlan juga menambahkan, manfaat KIA tidak sekedar kartu saja dan bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan diskon ini sudah dilakukan di beberap daerah di pulau Jawa. Ini sebagai bentuk apresiasi dan memberikan manfaat lebih kepada pemegang kartu KIA.

  Sementara itu, Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM., menyambut baik apa yang menjadi ide dari Dukcapil Kota Jayapura.

 “Ini juga sebagai persembahan saya sebagai kado ulang tahun Kota Jayapura ke-110. Saya harap para orang tua bisa senang dan memanfaatkan kartu KIA,’’tandasnya.(dil/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *