Pemegang KIA Dapat Diskon Saat Bertransaksi

RAPAT: Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., didampingi Sekda Kota Jayapura, Dr. Frans Pekey, M.Si., dan Kadis Dukcapil, Dr. Merlan S.Uloli, SE., MM., saat memimpin rapat dengan pelaku usaha dalam membahasa pemberian diskon bagi pemegang KIA, di Ruang Rapat Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (22/1)kemarin. (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Kabar gembira bagi para orang tua yang sudah membuatkan anaknya Kartu Identitas Anak (KIA) di Kota Jayapura. Dimana para pemegang KIA akan diberikan potongan harga atau diskon saat bertransaksi di beberapa tempat usaha. Seperti di tempat bermain anak, tempat olahraga, optik, klinik kesehatan, penjualan buku, tempat rekreasi dan tempat makan seperti KFC, AW dan lainnya  yang telah melakukan penandatangan kerja sama dengan Pemkot Jayapura melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jayapura.

 “Kita sudah lakukan rapat dengan pelaku usaha untuk kami gandeng dalam memberikan diskon bagi pemegang KIA. Ini tinggal finalisasi penandatangan kerja sama, serta dirumuskan berapa diskonnya. Ya minimal bisa 10 persen atau lebih tergantung dari masing-masing pelaku usaha, mereka bisa berikan berapa persen dari manfaat KIA ini,’’ungkap Kadisdukcapil Kota Jayapura, Dr. Merlan S. Uloli, SE., MM., kepada Cenderawasih Pos, Rabu (22/1).

Diakuinya,  ini sebuah inovasi dari Pemkot Jayapura melalui Disdukcapil supaya masyarakat atau orang tua mengurus KIA untuk anaknya yang memang banyak manfaatnya. Baik dalam pelayanan publik dan setidaknya ada sekira 30 pelaku usaha yang digandeng untuk memberikan potongan diskon bagi pemegang KIA.

 “Kami hadirkan inovasi ini supaya ada manfaat lebih yang dirasakan orang tua yang sudah mengurus KIA. Karena saat ini sudah ada sekitar 22 ribu pemegang KIA di Kota Jayapura,’’jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *