Mahasiswa Eksodus  Ngotot Temui Gubernur

Mahasiawa Eksodus  berjabat tangan dengan Forkompimda di Kantor MRP, Kotaraja, Rabu, (22/1) kemarin. (Noel/Cepos)

Pertemuan tersebut ditunda karena ketidakhadiran Gubernur Papua Lukas Enembe. Ratusan mahasiswa Eksodus yang hadir mendesak untuk menunda pertemuan tersebut dan membubarkan diri masing-masing.

  Sementara itu, Ketua MRP Papua Thimotius Murib  mengatakan bahwa, pembicaraan ini akan dilanjutkan sesuai permintaan mahasiswa untuk bertemu Gubernur.  “Kami akan sepakat dengan apa yang disampaikan mahasiswa karena, gubernur  akan datang dalam waktu dekat sehingga kita menunggu gubernur dan bertemu sehingga mahasiswa bisa menyampaikan pikira mereka,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi Papua TEA Heri Dosinaen mengungkapkan bahwa Gubernur Lukas enembe telah melakukan pertemuan dengan Menteri Dalam Negeri untuk berbicara data mahasiswa Eksodus  dan menteri terkait.

“Hari ini Gubernur baru saja telepon dan mengatakan beliau sedang bertemu dengan Menteri Dalam Negeri menteri pendidikan dan beberapa Kementerian lainnya untuk berbicara nasib mahasiswa Eksodus jadi semua mahasiswa eksodus akan ditata dengan baik untuk itu setelah kedatangan gubernur baru kita akan berbicara bersama-sama mahasiswa,” katanya. (oel/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *