Mahasiswa Eksodus  Ngotot Temui Gubernur

Mahasiawa Eksodus  berjabat tangan dengan Forkompimda di Kantor MRP, Kotaraja, Rabu, (22/1) kemarin. (Noel/Cepos)

Minta Pertanggungjawaban Gubernur yang Minta Mahasiswa Pulang ke Papua

JAYAPURA – Mahasiswa eksodus dari luar Papua yang saat ini masih berada di Kota Jayapura bertemu dengan Majelis Rakyat Papua (MRP) dan Forkompimda di kantor MRP Rabu (22/1) kemarin.

Ketua mahasiswa Eksodus Papua Pilipus Kogoya mengatakan pihaknya tetap ingin bertemu dengan Gubernur Papua Lukas Enembe bukan perwakilan Provinsi Papua. Menurutnya   mahasiswa Eksodus meminta agar Gubernur Papua bersedia untuk bertemu dan bertatap muka dengan para mahasiswa untuk mencari solusi tentang nasib mereka.

“Kami sampaikan pada kesempatan ini bahwa mahasiswa ingin minta pertanggungjawaban gubernur Papua atas pernyataan di media tahun kemarin, pada saat itu  gubernur menyatakan agar mahasiswa pulang ke Papua maka kami ingin pernyataan itu dipertangungjawabkan dan kami mau sampaikan bahwa hingga saat ini kami masih bertahan di Papua karena kami ingin dengar kata  gubernur,” tegas Kogoya.

lanjutnya, bahwa pertemuan hari ini dengan pejabat Papua tanpa kehadiran gubernur Papua tidak akan menyelesaikan permasalahan mahasiswa eksodus dan rasisme ini. Sehingga pertemuan dengan gubernur Papua sangat diharapkan untuk menyelesaikan persoalan ini.

Pertemuan mahasiswa eksodus yang difasilitasi MRP tersebut dihadiri ketua DPR Papua Setda Provinsi Papua, perwakilan Polda Papua dan Pangdam XVII Cendrawasih juga turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *