Komandan Operasi KKB di Intan Jaya Tewas

Sebagai Penyuplai Senjata dan Amunisi Untuk KKB di Intan Jaya.

JAYAPURA- Anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Intan Jaya berinisial NM (35) tewas usai dilumpuhkan tim gabungan TNI-Polri saat ditangkap di Kampung Nifasi, Pantai Nusi, Distrik Makimi, Kabupaten Nabire, Senin (20/1).

Pria 35 tahun itu merupakan anggota KKB dengan jabatan sebagai komandan operasi umum di Wilayah Mepagoo  Kodap 29. Karena jabatannya di KKB tersebut, maka NM memiliki peran yang strategis sebagai pengendali kegiatan KKB di wilayah Intan Jaya.

Selain melumpuhkan NM, tim gabungan juga mengamankan barang bukti berupa senjata panjang rakitan satu pucuk, handphone satu  unit, amunisi kaliber 5,56 sebanyak dua butir, KTP, dua buku tabungan Bank Papua, satu buku catatan dan uang sebesar Rp 500 ribu.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal menyebutkan, selain memiliki peran yang strategis sebagai pengendali kegiatan KKB di wilayah Intan Jaya, NM juga berperan sebagai penyuplai bahan makanan, senjata dan amunisi untuk kebutuhan KKB di wilayah Intan Jaya.

“NM berada di Kabupaten Nabire dari hasil penyelidikan dalam rangka membeli senjata dan amunisi yang akan dikirim ke Sugapa, Kabupaten Intan Jaya untuk KKB,” ucap Kamal saat dikonfirmasi, Rabu (22/1)

Jenazah NM menruut Kamal, sudah dievakuasi ke kamar mayat RSUD Kabupaten Nabire. Sementara barang bukti telah diamankan di Polres Nabire guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Penangkapan NM sendiri lanjut Kamal yakni sekira pukul 04.00 WIT. Tim gabungan TNI-Polri Nabire bergerak menuju Kampung Nifasi Area Pantai Nusi Distrik Makimi Kabupaten Nabire untuk melaksanakan penangkapan terhadap pelaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *