Hari ini, Wagub Lantik 35 Kepala OPD Pemprov Papua

PERSIAPAN: Dua orang pria sedang menyiapkan Lukmen Hall, Gedung Negara yang akan digunakan untuk pelantikan 35 kepala OPD dan pejabat fungsional di lingkungan Pemprov Papua, Kamis (23/1) hari ini. (Gratianus Silas/Cepos)

JAYAPURA-Kejelasan mengenai hasil restrukturisasi organisasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua akhirnya menemui titik terang.

Setelah menimbulkan tanda tanya besar belakangan ini, bukan hanya di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua, melainkan pula di kalangan masyarakat di Papua, akhirnya pelantikan pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) hasil restrukturisasi rencananya dilakukan, Kamis (23/1) hari ini.

Kabag Protokol Biro Humas dan Protokol Provinsi Papua, Gilbert Yakwart yang dikonfirmasi mengakui adanya rencana pelantikan pejabat tinggi pratama, dalam hal ini kepala 35 OPD hasil perampingan dari 52 OPD akan dilakukan di Gedung Negara, Dok V Atas, Jayapura, Kamis (23/1) hari ini. Diketahui, bukan hanya pejabat tinggi pratama yang dilantik, melainkan pejabat fungsional analis kebijakan di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua.

“Iya, rencananya besok (hari ini, red) Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE., MM., akan melantik pejabat pimpinan tinggi pratama, yang dalam hal ini 35 kepala OPD. Serta melantik pejabat fungsional analis kebijakan di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua. Pelantikan dilakukan di Gedung Negara,” ungkap Gilbert Yakwart kepada Cenderawasih Pos via telepon, Rabu (22/1) kemarin.

Hal senada disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda Papua, Israil Ilolu. Dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Israil Ilolu menyebutkan bahwa pelantikan dijadwalkan dilakukan pukul 11.00 WIT.

“Kami dapat informasi dari orang kepegawaian (Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Papua) bahwa pelantikan dilakukan besok (hari ini, red) pukul 11.00 di Gedung Negara. Pak Wakil Gubernur Klemen Tinal yang akan melantik,” jelas Israil Ilolu.

Dari pantauan Cenderawasih Pos di Gedung Negara, tadi malam, terlihat Lukmen Hall yang menjadi tempat pelantikan sudah dipersiapkan. Bahkan dalam ruang tersebut juga sudah dipasang spanduk serta  meja untuk penandatanganan SK jabatan. Termasuk kursi bagi para tamu dan keluarga pejabat yang dilantik, mimbar podium, hingga sound sistem mikriphon juga sudah disiapkan.

Meskipun demikian, hingga tadi malam belum ada informasi mengenai sosok pejabat yang akan dilantik. Baik pejabat pimpinan tinggi pratama maupun pejabat fungsional analis kebijakan. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua yang coba dimintai keterangan pun tak berhasil terhubung via telepon oleh Cenderawasih Pos hingga berita ini naik cetak.(gr/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *