Hari ini, 30 Caleg Terpilih DPRD Jayawijaya Dilantik

Pelaksanaan gladi resik pelantikan 30 caleg terpilih di ruang sidang DPRD Jayawijaya, Rabu (22/1). (Denny/ Cepos)

WAMENA-Sebanyak 30 calon legislatif (Caleg) terpilih DPRD periode 2019-2024  akan diambil sumpah/janjinya dan dilantik oleh majelis Ketua Pengadilan Negeri Kelas II B Wamena di ruang sidang kantor DPRD Jayawijaya, Kamis (23/1) hari ini. Dimana proses pelantikan ini dilakukan usai diterimaya surat keputusan dari Gubernur Papua, Senin (20/1)kemarin.

   “Kami sudah melakukan gladi resik  yang diikuti oleh 30 anggota DPRD Jayawijaya yang akan dilantik besok (hari ini.red), sehingga kami harapkan semua proses dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada gangguan,”ungkap Sekretaris DPRD Jayawijaya Tonny Mayor, Rabu (22/1) kemarin.

  Menurut Sekwan, dari 30 caleg terpilih DRPD periode 2019-2024 ini, kata Tonny, ada 9 orang merupakan anggota DPRD lama yang kembali terpilih dan sedangkan 21 anggota lainnya merupakan anggota yang baru pertama kali terpilih dan dipercayakan masyarakat untuk duduk di kursi legislatif DPRD Jayawijaya untuk membawa aspirasi dari masyarakat.

   “Ada 30 kursi yang telah ditetapkan, dan ini sama seperti tahun lalu tak ada penambahan kursi untuk DPRD Jayawijaya,”katanya.

  Sebelumnya, Kapolres Jayawijaya AKBP. Dominggus Rumaropen menyatakan untuk pengamanan pihaknya sendiri telah menyiapkan 60 personel dari Polres Jayawijaya, namun setelah dilakukan koordinasi dengan Dandim 1702/ Jayawijaya juga akan memback up dengan menurunkan personel dari Kodim dan dari Batalyon 756/ Wimane Sili.

  “Jadi besok ada 120 personel gabungan yang akan diturunkan untuk mengamankan jalannya pelantikan anggota DPRD Jayawijaya,”bebernya.

   Kapolres mengaku bahwa dalam pelantikan besok (hari ini)  memang ada isu mobilisasi masa untuk menggagalkan pelantikan tersebut. Namun ia memastikan pihak keamanan akan selalu melakukan patroli dan meningkatkan pengamanan di Jayawijaya sehingga tidak terjadi hal -hal yang tak diinginkan.

  “Kita akan mengawal pelantikan anggota DPRD terpilih dengan personel yang telah disiapkan, kita juga mengimbau agar masyarakat jangan terprovokasi dengan isu yang berkembang di lapangan saat ini,”tuturnya. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *