Dirjen P2P Kemenkes Konsolidasi Kegiatan Tahun 2020

Dirjen P2P Kemenkes dr. Anung Sugihantono, M.Kes ketika memimpin pertemuan koordinasi dan konsolidasi rencana kegiatan tahun 2020, di Sasana Krida Kantor Bupati, Rabu (22/1) kemarin. (Fiktor/Cepos)

BIAK- Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, dr. Anung Sugihantono, M.Kes memimpin pertemuan koordinasi dan konsolidasi rencana kegiatan tahun 2020, di Sasana Krida Kantor Bupati, Rabu (22/1) kemarin. Koordinasi dan konsolidasi itu membahas antara program pusat dengan program pemerintah daerah di Kabupaten Biak Numfor.

   “Koordinasi dan koordinasi antara setiap program, khususnya lagi dibidang pencegahan dan pengendalian penyakit sangat penting menjadi perhatian bersama. Kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri, karena perlu kerja sama dan koodinasi dalam meningkatan peran ataupun fungsi kita,” kata Anung Sugihantono di pertemuan dan koordinasi tersebut.

  Dalam kesempatan itu, Dirjen P2P juga mengatakan bahwa penncegahan dan pengendalian penyakit membutuhkan kerja sama  dan koordinasi secara berkesinambungan. Hal itu dinilai penting, karena setiap lembaga atau instansi rumpun kesehatan memiliki tugas dan fungsi masing-masing, namun tujuannya adalah satu, memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan baik.

  Sementara itu Asisten II Setda Kabupaten Biak Numfor Ferry Betay, SH mengatakan, bahwa pemerintah daerah terus memberikan perhatian serius terhadap pembangunan disektor kesehatan dengan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya dengan memberikan perhatian serius terhadap pencegahan dan pengedalian penyakit.

  “Upaya-upaya pencegahan dan pengendalian penyakit terus kami kampanyekan, koordinasi dan kerja sama dengan semua instansi terkait di bidang kesehatan menjadi perhatian serius. Memang penting, bahwa koordinsasi dan konsolidasi setiap kegiatan sangat penting dengan maksud hasilnya lebih tepat sasaran,” paparnya.

  Pertemuan koordinasi dan konsolidasi rencana kegiatan tahun 2020 antar program pemerintah pusat (Kemenkes) dan Kabupaten Biak Numfor sejumlah perwakilan instansi terkait, diantaranya  Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor, Rumah Sakit (RSUD, RSAL dan RSAU) dan Kantor Kesehatan Pelabuhan.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *