Di Netar, Truk Tergelincir dari Gunung

Mobil truk yang mengalami kecelakaan saat dievakuasi petugas di Jalan Netar Sentani, Rabu (22/1).

SENTANI-Mobil truk mitsubishi DS 9969 AD mengalami kecelakaan tunggal dengan tergelincir dari Gunung Manangsang di Jalan Netar, Kampung Nendali, Distrik Sentani Timur, Jayapura, Rabu, (22/1).

Akibat kecelakaan itu, satu orang luka berat dan kondisinya kritis. Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si melalui Kapolsek Sentani Timur, Iptu Heri Wicahya saat dikonfirmasi membenarkan kecelakaan tunggal tersebut.

Dia menjelaskan, kejadiaan naas itu bermula saat pengemudi truk tersebut atas nama Zulqadri (30) bersama teman wanitanya (pacar) Risna Osnita (28) memarkir mobil truk DS 9968 AD itu di atas bukit, untuk pengisian material batu. Disaat sedang melakukan pengisian material, sopir mematikan mesin. Kemudian sopir turun dari truk menuju ke belakang untuk melihat muatan yang sedang diisi. Namun tiba – tiba truk tersebut jalan sendiri hingga sampai di pinggir jalan umum.

“Posisi saat parkir, jalan agak menurun,”jelas Iptu Heri Wicahya, Rabu (22/1).

Lanjut dia, setelah  melihat mobil bergerak,   sopir langsung mengejar truknya dengan maksud untuk menarik keluar penumpang dari pintu sebelah kanan. Waktu penumpang tertarik keluar di saat itu badan penumpang terinjak ban truk belakang bagian kanan, sedangkan mobil terus melaju jatuh ke bawah hingga menumbangkan pohon dan masuk dalam parit.

“Akibat dari kecelakaan tersebut penumpang Risna Osnita (28) mengalami luka berat hingga saat berita ini diturunkan, ia masih tak sadarkan diri dan masih mendapatkan perawatan intensif di RS. Yowari,” jelasnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *