Alan Haviluddin Pergi, JFT Gandeng Pelatih Asal Brasil

Alan Haviluddin (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Manajemen Persipura Jayapura telah mengumumkan 24 pemain yang resmi bergabung bersama Persipura pada kompetisi Liga 1 musim 2020. Dari 24 nama tersebut, 17 pemain merupakan skuat dimusim 2019, sementara 7 pemain lainnya merupakan wajah baru tim Mutiara Hitam julukan Persipura musim 2020.

Tak hanya disektor materi pemain, namun perubahan juga terjadi pada jajaran kepelatihan. Untuk pelatih kiper musim lalu, Alan Haviluddin kini tak lagi bersama Persipura musim ini, sebab, Alan telah resmi bergabung bersama tim Bhayangkara FC.

Oleh karena itu, sang pelatih kepala Jacksen F. Tiago telah memiliki calon pengganti Alan Haviluddin. Menurut Jacksen, calon pengganti Alan juga merupakan pelatih asal Brasil. Pelatih tersebut nantinya bersama sang asisten pelatih kiper Fison Meraudje akan menukangi Dede Sulaiman dan tiga kiper lainnya.

“Tidak banyak perubahan dimusim lalu, Ridwan Bauw dan Fison Meraudje masih bersama kita musim ini. Begitu juga pelatih fisik Breno Araujo Rocha. Dan untuk pengganti Alan saya sudah rekomendasikan ke manajemen, bahwa akan ada pelatih kiper dari Brasil,” ungkap Jacksen kepada Cenderawasih Pos, Rabu (22/1) siang kemari.

Tak hanya pelatih kiper, Jacksen menurunkan, jika Ia juga berupaya untuk menggandeng salah satu pelatih asal Brasil lagi. Pelatih tersebut, kata Jacksen, nantinya akan menukangi tim Persipura U-20.

“Pelatih tersebut akan menangani tim U-20, dan juga pemain kita yang tinggal jika kita berangkat, harus ada pelatih yang mengurusi pemain yang tidak ikut main di luar. Sehingga pemain yang tinggal juga nantinya tetap dalam performa yang baik,” ujar Jacksen.

Tak hanya itu, dijelaskan Jacksen, keberadaan pelatih tersebut nantinya di tim U-20 dapat sejalan dengan program tim senior. “Saya ingin menciptakan tim ini untuk tetap solid, sehingga hal itu baiknya diawali dari kelompok umur,” jelasnya.

Sementara itu, Alan Haviluddin yang menghabiskan 3 musim bersama Persipura itu membeberkan alasan dirinya angkat kaki dari tim kebanggan masyarakat Papua itu.

“Alasan saya tidak di Persipura karena pengen dekat keluarga, bukan karena ada masalah. Saya sebenarnya sangat berat meninggalkan Persipura, Inshaa Allah kalo masih dipercaya lagi, suatu saat Inshaa Allah saya balik ke Persipura lagi,” ungkap Alan via telepon selulernya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *