Status Naik, Tantangan ke Depan Makin Kompleks

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Orang Kelas A Jayapura, Zainul Thahar (Robert Mboik Cepos)

 

Zainul Thahar Pimpin Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Jayapura

SENTANI-Kelas atau tipe Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura saat ini sudah naik kelas dari kelas B menjadi kelas A.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Orang Kelas A Jayapura, Zainul Thahar  mengatakan, dengan adanya peningkatan kelas dari B ke A maka kedepannya tantangan kian kompleks yang harus dihadapi.

“Kantor kami naik kelas berarti kedepan tantangan kita semakin meningkat. Dengan demikian berarti tugas kami di Kantor Pencarian dan Pertolongan ini harus lebih meningkat lagi,” kata  Zainul Thahar saat ditemui wartawan di Kantor Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura, Senin (20/1).

Bahkan dia menginginkan, Kantor Penarian dan Pertolongan Kelas A Jayapura ini kedepannya bisa dijadikan sebagai  tempat belajarnya Kantor Pencarian dan Pertolongan lain yang ada di Papua.  Oleh karena itu, kata dia, untuk lebih profesional dalam menjalankan tugas sebagai tenaga handal di Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Jayapura, maka sangat dibutuhkan kekompakan, petugas terlatih dan yang paling penting adalah tetap menjaga kekompakan dalam melaksanakan tugas.

“Kalau kita tidak kuat, kalau kita tidak terlatih, kalau kita tidak kompak maka bersiap siaplah kita untuk dibuli oleh publik. Kalau dulu kita diprotes, disurati. Kalau sekarang dibuli netizen, apabila kita mengalami pengunduran. Tapi mudah mudahan kantor kita tetap ditingkatkan dan menjadi percontohan,” ujarnya.

Dikatakan, Papua termasuk salah satu daerah yang rawan bencana, ini juga di dukung dengan letak dan kondisi geografis Papua.  Untuk meminimalisir dampak bencana di Papua,  pihaknya akan membangun Potensi SAR  masyarakat dan akan dilatih.

Sekadar diketahui, Zainul Thahar resmi menjabat sebagai Kepala Kantor Pecarian dan Pertolongan Kelas A Jayapura, Senin (20/1).

Sebelumnya, jabatan tersebut dijabat oleh Putu Arga. Selanjutnya Putu Arga dipindahkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Pusat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Jayapura, Zainul Thahar mengatakan, dalam tugasnya yang baru itu, kegiatan pertama yang akan dilakukan pasca serah terima jabatan adalah meneruskan apa yang sudah dilaksanakan oleh pimpinan sebelumnya. “Biar berkesinambungan, berkelanjutan untuk pembangunan Kantor Pencarian dan Pertolongan kelas A Jayapura,” kata Zainul Thahar kepada wartawan usai serah terima jabatan, Senin (20/1).

Untuk diketahui, sebelum menjabat Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Jayapura, Zainul Thahar menjabat sebagai Kasubdit Pengelolaan Tenaga di Kantor Pusat Basarnas.

Sementara itu, mantan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura, Putu Arga menjelaskan, dia akan dipindahkan ke Basarnas Pusat dengan jabatan baru sebagai, Kasi Fasilitas dan Direktorat  Kesiapsiagaan. “Di sana  eselonnya sama, cuma sekarang harus mengurusi Indonesia,” katanya.

Menurutnya, pergantian pimpinan pada sebuah lembaga merupakan hal yang wajar. Hal ini juga dalam rangka untuk menggiatkan instruksi Basarnas agar ke depanya lebih baik lagi.(roy/tho)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *