Pilkada dan PON Jadi Fokus Pengamanan Polda Papua

Wakapolda Papua Brigjen Pol Yakobus  Marjuki saat pimpin apel di halaman Mapolda Papua, Senin (20/1) (Elfira/Cepos)

JAYAPURA- Wakapolda Papua Brigjen Pol Yakobus Marjuki pastikan seluruh personel Polda Papua siap mengamankan pelaksanaan dua agenda nasional di Papua pada tahan 2020 ini. Adapun dua agenda tersebut yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pilkada tahun 2020

“Berkaitan dengan pelaksanaan PON XX dan Pilkada 2020 kita harus mempersiapkan dengan matang. Karena kepolisian Daerah Papua merupakan salah satu penyelenggara dalam mengamankan dua agenda nasional tersebut,” ucap Wakapolda saat memimpin apel pagi di Mapolda Papua, Senin (20/1).

Dikatakan, untuk pelaksanaan Pilkada di 11 Kabupaten di Papua saat ini baru ada beberapa Kabupaten yang sudah siap melaksanakan Pilkada tahun 2020. Selain itu, rencana Polda Papua dengan MRP serta Stakeholder lainnya akan melaksanakan petemuan dengan mahasiswa eksodus.

Pertemuan dengan mahasiswa eksodus ini untuk berkordinasi bagaimana cara mengatasi masalah mengenai mahasiswa eksodus yang akan melanjutkan pendidikan di tempat studynya masing-masing.

“Untuk masalah penanganan kerusuhan, bahwa kita harus melaksanakan penindakan sesuai dengan aturan aturan yang berlaku. Yang terlibat dalam kerusuhan dan terbukti bersalah agar ditindak dengan tegas tidak ada toleransi bagi yang terbukti bersalah,” ucapnya.

Selain itu, terkait dengan penerimaan Bintara Noken Polri Wakapolda beharap ini betul-betul di laksanakan dengan baik, seluruh panitia agar segera disiapkan apa yang menjadi kebutuhan dan berikan pelayan kepada Casis yang akan mendaftar.

“Saya melarang dengan tegas adanya oknum-oknum yang bermain di belakang, jangan nantinya ada orang tua dari Casis datang melapor karna ada perjanjian dengan anggota, saya tidak mau hal itu terjadi,” tegasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *