Gubernur Temui Menpora, Tegaskan PON Siap Dilaksanakan

Gubernur Papua, Lukas Eneme saat melakukan pertemuan dengan Menpora RI, di Jakarta, Selasa (21/1). 

JAYAPURA – Gubernur Papua, Lukas Enembe, Selasa (21/1) menyambangi Kantor Menteri Pemuda dan Olah Raga untuk bertemu Menteri Zainudin Amali membahas persiapan PON XX dan Peparnas XVI Tahun 2020 di Provinsi Papua. Pertemuan yang dilangsungkan di ruang kerja Menpora ini juga diikuti Ketua Umum KONI Marciano Norman.

“Kami tadi sudah membicarakan persiapan PON bersama Ketua Umum KONI dan oleh Bapak Gubernur disampaikan bahwa Papua sudah sangat siap untuk melaksanakan PON. Venue akan siap pada Maret 2020 yang disiapkan oleh APBD dan Juli venue yang disiapkan oleh APBN akan rampung,” ujar Menpora Zainudin Amali dalam rilis yang diterima oleh Cenderawasih Pos melalui Kadisorda Papua, Alexander Kapisa, Selasa (21/1) sore kemarin.

Berkaitan dengan issu keamanan, lanjut Menteri, mengajak semua kontingen lain untuk tidak mencemaskan hal tersebut. “Papua sama dengan provinsi lain, aman terkendali. Aparat keamanan menjamin keamanan penyelenggaraan PON,” lanjut Menpora

Gubernur Papua, Lukas Enembe, menambahkan bahwa PON ini sudah dinantikan oleh rakyat Papua. “Kami sudah sangat siap untuk menjadi tuan rumah. PON ini tidak sekedar olahraga tapi soal NKRI, soal kehadiran seluruh atlet dari seluruh Indonesia ke Papua untuk melihat Papua sehingga Indonesia dari sabang sampai merauke berkumpul di Papua,” tegas Gubernur Papua.

Gubernur Lumas Enembe menyampaikan kepada semua masyarakat, bahwa Papua sudah siap menyambut semua kontingen yang akan datang di Bumi Cenderawasih pada event olahraga empat tahunan tersebut. (eri/gin).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *