Dukung Penghijauan, Puskesmas Sentani Kota Dipindahkan

SENTANI-Tempat pelayanan Pusat kesehatan Masyarakat  (Puskesmas)  Sentani Kota saat ini sudah dipindahkan ke Jalan Kemiri, Kampung Kemiri Sentani. Sebelumnya, Puskesmas Sentani Kota itu di sekitar area Bandara Sentani.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan,

“Dulu bandara itu masih skala kecil, pesawat kecil saja yang mendarat, sekarang sudah skala besar dan sangat ramai dengan penerbangan sehingga tidak bagus untuk pelayaan kesehatan, terutama untuk anak-anak,”kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie saat diwawancarai media ini, Senin (20/1).

Dari kajian yang sudah dilakukan, memang diharapkan supaya fasilitas umum yang terdapat disekitar area bandara dipindahkan.

“Selain kajian itu, juga untuk keindahan depan bandara yang harus diperhatikan, tidak ada bandara kelas internaaional dengan kondisi seperti itu,” kata Khairul lagi.

Lebih lanjut dia, pemindahan lokasi Puskesmas Sentani itu sebagai bentuk dukungan terhadap program penghijauan di sekitar area Bandara Sentani. Saat ini, pelayanan Puskesmas itu sudah dipindahkan ke Kampung Kemiri.  Di satu sisi, lokasi baru Puskesmas itu memang salah satu daerah terparah terkena dampak  bencana banjir bandang pada Maret 2019 lalu.

Pihaknya optimis, pelayanan kesehatan terhadap warga ota Sentani  di lokasi yang baru itu tetap maksimal.

Dari sisi akses ke lokasi Puskesmas yang baru itu masih terbilang mudah dan tidak menyulitkan warga.”Saya pikir di Kemiri dari sisi akses transportasikan mudah, murah dan gampang,”pungkasnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *