Demokrat Target Realistis di Lima Kabupaten

Yunus Wonda

JAYAPURA – Partai Demokrat memasang target realistis untuk bisa memenangkan Pemilu tahun 2020 pada 11 kabupaten.  Target realistis yang dijadikan ancang-ancang adalah 5 kabupaten dan  jika ini berhasil paling tidak partai berlambang mercy ini bisa tetap menanamkan kakinya untuk pesta demokrasi berikutnya. Selaku Wakil Ketua II  DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Yunus Wonda tak menampik jika pada Pileg  April 2019 lalu pihaknya banyak mengalami kegagalan.

Namun dikatakan politik memiliki sifat dinamis sehingga pihaknya juga belajar dari kegagalan tersebut.  Pada awal kepemimpinan Lukas Enembe bisa dibilang Partai Demokrat berjaya dengan 16 kursi di DPR Papua namun Pileg kemarin terjun bebas hanya mengantongi 8 kursi. “Politik itu dinamis dan demokrat tahun ini memang terpuruk namun siapa yang bisa tahu ke depan perubahan besar akan terjadi. Dan target realistis kami untuk Pilkada tahun ini ada di lima kabupaten dan itu jika tercapai maka kami anggap sesuai target,” kata Wonda di ruang kerjanya, Senin (20/1).

Dan sama seperti komitmen awal, Demokrat masih mengedepankan kader sendiri untuk bisa memimpin, baik menjadi kepala daerah maupun wakil kepala daerah. Namun meskipun hasil yang dicapai nanti tidak sesuai target, kata Yunus Wonda pihaknya tetap bangga karena partai ini kerap melahirkan sosok penting dalam perpolitikan. Demokrat disebut menjadi tempat untuk mengenyam pendidikan politik, membentuk karakter hingga menjadi pemimpin. “Sekalipun saat ini berada di partai lain namun tak sedikit yang dibesarkan dan dibentuk oleh Demokrat. Artinya sosok itu dihasilkan oleh partai ini (demokrat)  dan kelebihan demokrat disitu mampu menciptakan pemimpin,” pungkasnya. (ade/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *