Selangkah Fridolin Yoku Lagi Gabung Persipura

Fridolin Kristof Yoku

JAYAPURA – Tim Persipura Jayapura terus melakukan gebrakan di bursa transfer awal musim Liga 1 2020. Usai resmi mendatangkan gelandang asal Jepang, Takuya Matsunaga, tim kebanggan masyarakat Papua itu dikabarkan tinggal selangkah lagi membawa pulang mantan pemainnya, Fridolin Kristof Yoku.

Fridolin Yoku merupakan jebolan Persipura U-21, belum sempat bergabung bersama tim senior, pemain berusia 22 tahun itu berlabuh bersama Semen Padang sejak musim 2017-2019. Selama menggunakan seragam tim Kabau Sirah julukan Semen Padang, pemain yang beroperasi disektor gelandang tengah itu mencatatkan 53 penampilan.

Ketika dihubungi oleh Cenderawasih Pos via telepon selulernya, Sabtu (18/1). Fridolin Yoku mengaku memiliki kerinduan bergabung bersama tim Mutiara Hitam julukan Persipura.

Apalagi sang pemain juga membeberkan jika dirinya kini intens membangun komunikasi dengan manajemen Persipura dan tinggal selangkah lagi resmi bergabung bersama Boaz Solossa dan kawan-kawan.

“Ya, benar saya dengan manajemen Persipura sedang melakukan komunikasi, dan saya juga berharap bisa bermain untuk Persipura,” ungkap Yoku.

Namun Yoku menjelaskan, bahwa dirinya kini tinggal menunggu surat keluar dari klub lamanya (Semen Padang) agar bisa bergabung bersama Persipura secara resmi.

“Saat ini saya masih tunggu surat keluar dari Semen Padang dulu, sementara dalam proses,” ujarnya.

Yoku menambahkan, kesempatan bermain untuk Persipura tentu menjadi mimpi bagi semua anak-anak Papua. Sehingga Ia berharap bisa memberikan yang terbaik bagi tim kebanggan masyarakat Papua itu.

“Pastinya senang dan bangga bisa main di tim kebanggaan dari kecil, biar bisa dekat dengan keluarga juga serta bisa melanjutkan kuliah di Jayapura,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Persipura Jayapura masih enggan membeberkan mengenai rekrutannya tersebut. Orang nomor satu Kota Jayapura itu hanya mengisyaratkan, bahwa timnya saat ini hampir rampung dan tinggal diperkenalkan.

“Tim kita sudah lengkap, tinggal kita perkenalkan saja, kemungkinan sehari sebelum latihan perdana kita sudah perkenalkan,” tandasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *