Persipura TC di Malang

LATIHAN: Pemain Persipura, Marinus Wanewar bersama Yohanis Tjoe saat mengikuti latihan di Mandala Jayapura, tahun 2019 lalu. (Erik/Cepos)

Berharap Bisa Home Base di Stadion Papua Bangkit

JAYAPURA-Tim Persipura Jayapura akan melakoni pemusatan latihan atau training center (TC) di Malang jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020. Namun untuk Stadion mana yang akan digunakan selama TC, belum final.

“Tim akan mengikuti TC di Malang, kita tinggal tunggu Jacksen tiba di Jayapura kemudian kita tentukan kapan ke sana (Malang),” ungkap Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Sabtu (18/1).

Untuk latihan perdana sendiri, menurut pria yang memiliki akronim nama BTM ini, akan digelar pada 25 Januari. Sehari sebelumnya, manajemen Persipura akan diumumkan skuat Persipura yang akan digunakan untuk mengarungi kompetisi musim 2020.

“Pengumuman pemain akan kita sampaikan bersamaan dengan jersey yang akan kita gunakan di musim 2020,” ujarnya.

Sementara untuk markas Persipura pada musim 2020, BTM juga belum bisa memutuskan menggunakan stadion mana. Sebab, sampai saat ini manajemen Persipura masih berharap mendapatkan lampu hijau dari Pemerintah Provinsi Papua untuk menggunakan Stadion Papua Bangkit.

“Ya, semoga kita bisa menggunakan Stadion Papua Bangkit. Sambil kita melihat progres Stadion Mandala Jayapura. Jika kita bisa gunakan maka kita di Mandala, namun jika tidak tentu kita akan cari stadion di luar,” katanya.

Diketahui, Stadion Papua Bangkit akan digunakan sebagai venue pembukaan dan penutupan PON XX 2020. Begitu juga Stadion Mandala Jayapura juga menjadi salah satu venue cabang olahraga.

Musim 2019, Persipura menggunakan dua stadion sebagai markas sementara yaitu Stadion Aji Imbut Tenggarong dan Stadion Delta Sidoarjo. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *