Kapolres Minta Masyarakat Tak Cepat Percaya Informasi Hoax

AKBP Dominggus Rumaropen, S.Sos, MSi (Denny /Cepos)

WAMENA – Polres Jayawijaya mengharapkan kepada seluruh masyarakat Jayawijaya jangan terlalu cepat percaya dengan isu yang berkembang di lapangan dari salah satu masalah yang terjadi, hal ini hanya menimbulkan keresahan di tengah masyarakat sendiri sehingga tak bisa melakukan aktifitas seperti biasanya. Masyarakat diminta harus lebih bijak untuk menanggapi informasi yang beredar atau ditanyakan langsung kepada kepolisian.

Kapolres Jayawijaya AKBP. Dominggus Rumaropen sangat menyayangkan sikap masyarakat yang terlalu cepat percaya dengan informasi yang belum tentu benar, sehingga tak melakukan aktifitas sehari hari, ia berharap masyarakat bisa melakukan kroscek terlebih dulu kepada kepolisian dalam hal ini Polres Jayawijaya agar tidak termakan isu -isu yang tak bertanggungjawab.

  “Contoh kemarin ada isu demo yang membuat masyarakat Jayawijaya kembali panik, bahkan anak sekolah dipulangkan lebih awal, dan beberapa pertokoan menutup usahanya, namun pada kenyataannya tidak ada yang melakukan demo karena kita sudah fasilitasi,”ungkapnya Senin (20/1) kemarin.

  Menurutnya, lantaran sekolah memulangkan siswanya lebih awal, ada beberapa siswa yang mulai berkumpul namun pihaknya dari kepolisian melakukan patroli dan membubarkan mereka dan diimbau untuk pulang kerumahnya, patroli terus dilakukan untuk melihat tak boleh ada yang melakukan penggalangan massa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *