Kalapas  Diingatkan Jadikan Lapas sebagai Rumah  Sendiri

Pejabat lama Abdul Kaliq, SH saat menyerahkan memori tugas  kepada pejabat  baru Kalapas Klas IIB Merauke Soni Sopyan, Bc.IPS.Sos, M.Si, pada sertijab Kalapas Mearuke,  Senin  (20/1)

MERAUKE – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Hukum dan HAM Papua dan Papua   Barat Drs. Murdjito Sasto, M.Si mengingatkan kepada Soni Sopyan  sebagai  pejabat baru  Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Merauke  sebagai  rumah sendiri.

‘’Sebagai kakanwil,    saya mengingatkan kepada pejabat baru  pentingnya pelayanan  yang tulis ikhlas di Tanah Papua, khususnya di Merauke.   Harus jadikan Lapas sebagai rumah  sendiri dan semua yang ada di dalamnya adalah  tim work  yang siap mendukung  dan mensukseskan  setiap kinerja yang diemban,’’ kata  Kakanwil Hukum dan HAM Papua  dan Papua Barat  pada serahterima  jabatan Kalapas dari pejabat  lama  Abdul Kaliq, SH, kepada pejabat   baru Soni Sopyan, Bc.IPS.Sos, M.Si, di  Lapas Merauke, Senin   (20/1).

  Kalapas meyakini dibawah  pejabat  baru  tersebut, jajaran Lapas Merauke akan bangkit, meninggalkan  sekat-sekat yang menjadi pemisah antara satu dengan lainnya. ‘’Karena kita adalah satiu keluarga di bawah panji pengayoman. Jangan sampai komandan jaga jalan-jalan sendiri, KPLP jalan sendiri, narapidana jalan sendiri  dan ini akan menjadi bom yang sewaktu -waktu akan meledak,’’ katanya.   

   Karena       ia berpesan  kepada Kalapas  yang baru  bahwa diatas pundaknya  diletakan harga diri dan kejayaan Kementrian Hukum dan HAM. ‘’Bangun komitmen bersama dan jaga integritas  untuk meraih wilayah bebas dari korupsi (WBK)  dan wilayah  birokrasi  bersih dan melayani (WBBM),’’ katanya.   Kakanwil   juga menegaskan   pentingnya saling koordinasi dan komunikasi serta sinergitas diantara pimpinan dan bawahan. ‘’Masing-masing janganlah mempertahankan ego sektoral. Kita sudah hidup dijaman  digitalisasi dimana pola pikir   atau menset kita  yang lama harus diupdate kembali menjadi yang baru. Kerja cepat, kerja lebih cepat dan cepat lagi,’’ tandasnya.

  Sementara Itu, pejabat lama  Abdul Kaliq yang bertugas   selama 1 tahun 4 bulan  berharap  dengan   adanya pejabat  baru  Lapas Merauke   akan lebih baik dan maju.  ‘’Saya minta kepada  temna-teman  yang memberikna dukungan kepada saya selama ini  untuk memberikan  dukungan yang sama kepada pejabat baru bahkan dapat ditingkatkan,’’ pintasnya. Sedangkan    pejabat  baru mengharapkan  dukungan dari seluruh jajaran Lapas Merauke. Karena menurutnya   keberhasilan Lapas menjadi keberhasilan bersama  yang merupakan hasil kerja kera. ‘’kerjakan  tugas sesuai tupoksi. Kiya optimis  maju. Diera digital sekarang, tidak ada alasan   lagi  tidak melakukan tugas optimal sesuai aturan,’’ tandasnya.

  Untuk  diketahui, pejabat baru  Soni Sopyan, Bc.IPS.Sos, M.Si sebelumnyua sebagai Kabid   Pembinaan Lapas Kelas I Makassar. Sedangkan   pejabat lama  yang  akan purna tugas  di tahun 2020 ini menjabat sebagai Kepala Tata Usaha   Lapas Klas I  Surabaya. (ulo)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *