JGG: SDM Papua Selatan Sudah Siap Jadi Pemimpin

Drs Johanes Gluba Gebze (Sulo/Cepos)

Terbukti Banyaknya Anak Daerah Maju Bacalon Pilkada

MERAUKE-Dalam  rangka pemilihan  kepala daerah  dan wakil kepala daerah  Kabupaten Merauke periode  2021-2026   lebih dari 30 bakal calon  bupati  Merauke  menyatakan akan maju bertarung   dalam Pilkada 2020  dengan mendaftar ke  Partai Politik  yang membuka seleksi  bakal calon bupati dan wakil   kepala daerah  tersebut.

   Dibandingkan  periode-periode sebelumnya, baru kali ini  jumlah  sangat banyak. Menurut tokoh Papua Selatan  Drs Johanes  Gluba   Gebze  (JGG) yang juga mantan Bupati Merauke 2 periode ini, bahwa banyaknya   anak daerah yang menyatakan maju  dalam  pertarungan  kepala daerah  kali ini menandakan sumber daya  manusia di  Papua Selatan khususnya Merauke   sudah sangat siap.

   “Saya kira itu tidak  perlu ditakutkan. Sementara  ada suara lain, SDM Papua  belum siap.  SDM  Marind belum siap. Itu kan (banyaknya calon.red) salah satu  bukti bahwa SDM Papua khususnya   Marind sudah siap berlaga mengikuti kompetisi-kompetisi   yang akan terjadi. Baik kompetisi  jabatan politik maupun   jabatan karier. Jadi banyaknya anak-anak daerah ini  ingin memberitahukan kepada dunia dan kepada khayalak  bahwa kami ada dan kami siap berlaga,’’   kata JGG,  Jumat  (17/1).

   Karena  itu, jelas JGG,  jika  ada yang masih  meragukan SDM Papua  belum  siap kaitannya  dengan perjuangan  pemekaran Provinsi Papua Selatan  (PPS)  sangat  keliru. Karena saat ini dengan pertarungan  pemilihan kepala daerah   2020, jumlah anak daerah yang menyatakan siap  bertarung  sudah cukup banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *