Destinasi Wisata Super Premium, Labuan Bajo Terus dipoles

JAKARTA, Jawa Pos – Pemerintah terus memoles fasilitas di Kawasan Wisata Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Sejumlah fasilitas penunjang dijadwalkan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini (20/1).

Kemarin, Presiden beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak ke NTT dari dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono yang turut dalam penerbangan mengatakan, ada sejumlah fasilitas yang akan dicek dan diresmikan.

Fasilitas tersebut yang nantinya akan menunjang kualitas wisata di sana. “Seperti kita ketahui, Labuan Bajo merupakan salah satu dari lima destinasi wisata super prioritas tahun ini,” ucap Heru.

Heru menambahkan, dua fasilitas penunjang yang akan ditinjau adalah proyek pembangunan terminal multipurpose Labuan Bajo dan kawasan Puncak Waringin. “Selain itu, Presiden juga akan meresmikan sarana pendukung pariwisata, yaitu sebuah hotel milik BUMN,” Imbuhnya.

Kunjungan ke kawasan wisata Labuan Bajo bukanlah yang pertama. Pada bulan Juli 2019, Presiden juga meninjau infrastruktur di Labuan Bajo. Heru menjelaskan, Presiden sudah menegaskan untuk selalu memantau langsung pembangunan infrastruktur.

Dengan penetapan wisata super prioritas, berbagai langkah strategis terus diupayakan pemerintah. Selain objek wisatanya, akses seperti pelabuhan dan bandara terus digenjot.

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hengki Angkasawan menyatakan, beberapa waktu lalu Kemenhub telah menetapkan Konsorsium Cardig Aero Service (CAS) sebagai pemenang proyek pengembangan Bandara Komodo. Proyek itu dilakukan melalui skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dengan nilai investasi Rp 1,2 triliun dan estimasi total nilai biaya operasional Rp 5,7 triliun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *