Belajar Perizinan OSS, Pemkab Nabire Studi Banding Di Biak

Sejumlah pegawai dari Pemerintah Kabupaten Nabire ketika diterima di DPMPTSP Kabupaten Biak Numfor, Senin (20/1) kemarin. Mereka studing banding ke Biak untuk melihat langsung penerapan Sicantik Clound yang terintegrasi dengan OSS. (fiktor/ cepos)

BIAK-Pemerintah Kabupaten Nabire melalukan studi pembelajaran ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Biak Numfor dalam rangka pelaksanaan percepatan perizinan dan implementasi perizinan Sicantik Clound yang terintegrasi dengan Online Single Submision (OSS).

“Kedatangan 6 orang pegawai dari Pemerintah Kabupaten Nabire dalam rangka kerja sama peningkatan pelayanan perizinan sistem OSS. Mereka akan berada di Biak, khususnya lagi di DPMPTSP Kabupaten Biak Numfor selama kurang lebih satu minggu,” kata Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Biak Numfor Herry Mulyana, S.Sos.,M.Si kepadda Cenderawasih Pos setelah menerima tim dari Kabupaten Nabire, kemarin.

            Selama di Biak, lanjut Herry Mulyana, utusan dari Kabupaten Nabire akan melihat secara langsung sistem pelayanan perizinan dengan sistem OSS yang sudah terintegrasi dengan Sicantik Clound. Sambil melihat, mereka (utusan Nabire) juga akan belajar tentang penerapan aplikasi pelayanan dengan sistem digital itu.

            “Intinya ini adalah kerja sama antara kedua kabupaten, khususnya lagi dalam hal memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat dan murah melalui sistem aplikasi digital dimaksud,” tandasnya. ‘

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *