Jalan Pasar Baru Usai Dibangun, Warga: Terimakasih Bupati

Ruas jalan utama di Pasar Baru Sentani usai dikerjakan dinas pekerjaan umum Kabupaten Jayapura beberapa waktu lalu, gambar diambil, Sabtu (18/1). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI- Keluhan Masyarakat khususnya para pengguna  Pasar Baru Sentani selama ini  mengenai rusaknya akses jalan dikomplek pasar phara akhirnya didengar oleh pemerintah daerah kabupaten Jayapura. Pemkab Jayapura melalui Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Jayapura telah meningkatkan pekerjaan jalan kompleks pasar. Sehingga hal ini memperlancar lalulintas kendaraan masuk keluar pasar.

  ” Kami sampaikan terimakasih kepada Pemda Kabupaten Jayapura dalam hal ini bapak bupati yang sudah mendengar keluhan kami selama ini,”Ungkap Frits salah satu warga yang berprofeai sebagai pedagang di Pasar Phara Sentani.

  Dia mengatakan, sejak pasar itu dibangun, ruas jalanya belum pernah diperbaiki. Hal ini sangat menyulitkan warga yang selama ini menggantungkan hidupnya di Pasar Phara Sentani itu.

“Memang sebelum jalan diperbaik, aktifitas lebih lancar, kendaraan kalau mau masuk sudah aman. Karena jalanya juga sudah lebar,” ujarnya.

  Sebagaimana diketahui, ruas jalan ke Pasar  Baru hingga dalam komplek pasar sebelum diperbaiki memang sangat memperihatinkan.  Ini tidak terlepas dari keberadaan ruas jalan itu yang menjadi akses satu satunya masuk dan keluar pasar.

  Warga juga berharap, ke depan pemerintah bisa memperbaiki fasilitas lainnya dipasar itu. Karena sampai saat ini masih ada beberapa fasilitas penting di pasar itu yang belum dibenahi, misalnya bangunan pasar ikan dan saluran air didalam pasar.(roy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *