Ilham Udin Armayn Lebih Dulu Gabung Barito

Manajer Persipura Jayapura, Rudy Maswi (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Manajemen Persipura Jayapura, membeberkan mengenai Ilham Udin Armayn yang batal menggunakan kostum Persipura Jayapura pada kompetisi Liga 1 2020.

Rudy Maswi, Manajer Persipura Jayapura menjelaskan, bahwa pihaknya memang mendekati mantan pemain Persebaya Surabaya itu. Namun sang pemain ternyata lebih dulu resmi bergabung bersama Barito Putera.

“Kami memang sempat melakukan komunikasi dengan sang pemain tersebut (Ilham). Namun Ilham mengarahkan ke agennya (Muli), dan pernyataan sang agen mengatakan jika pemainnya tersebut sudah resmi bergabung bersama tim lain, dan kita tidak mau ganggu pemain jika sudah resmi gabung tim lain,” ungkap Rudy Maswi kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Jumat (17/1) sore kemarin.

Meski begitu, dijelaskan Rudy Maswi, jelang bergulirnya kompetisi, pihaknya tetap berupaya untuk mendatangkan pemain yang lebih baik lagi. Namun dalam belanja pemain, manajemen Persipura juga mendatangkan pemain sesuai dengan kondisi keuangan tim.

Pria yang telah merasakan beberapa gelar juara bersama tim Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura itu tentu mengetahui persis kebutuhan timnya saat ini. Apalagi Persipura kini kembali ditangani oleh sang juru taktik Jacksen F. Tiago, pelatih yang sudah memberikan tiga gelar juara.

“Kami selalu komunikasi dengan Jacksen soal tim, dan semua pemain akan disampaikan oleh ketua umum (Benhur Tomi Mano),” jelasnya.

Diketahui, untuk kuota pemain asing, baru Takuya Matsunaga yang secara resmi bergabung bersama Persipura Jayapura untuk mengisi slot pemain Asia menggantikan Oh In-Kyun yang bergabung bersama Arema FC. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *