Beberapa Mantan Pemain Kembali

BERI ARAHAN: Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano saat mendampingi Pelatih Persipura Jacksen F Tiago memberikan arahan kepada anak-anak Mutiara Hitam di Stadion Mandala Jayapura beberapa waktu yang lalu.

 

JAYAPURA-Beberapa mantan pemain yang hengkang musim lalu dipastikan akan kembali memperkuat tim Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura.

Mantan pemain Persipura yang merupakan anak-anak Papua yang musim sebelumnya bermain di luar Papua, musim 2020 kembali berjersey merah hitam milik Persipura.

“Kami akan ambil beberapa pemain kita yang keluar di musim lalu dan juga beberapa pemain Papua yang bermain di luar Papua juga akan gabung bersama kita (Persipura),” ungkap Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano saat dihubungi Cenderawasih Pos via ponselnya, Jumat (17/1).

Namun saat disinggung tentang mantan pemain yang kembali bergabung, pria yang memiliki akronim nama BTM ini berjanji akan menyampaikan ke publik secara resmi sehari sebelum latihan perdana digelar.

Adapun pemain asing yang akan digunakan Persipura pada musim 2020, hingga saat ini baru satu nama yang resmi dikontrak yaitu gelandang Takuya Matsunaga yang mengisi slot asing Asia. Sementara tiga slot asing non Asia, hingga kini manajemen masih bungkam.

Untuk pemain asing non Asia ini, BTM yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Jayapura mengakui bahwa salah satu pemain asing Mutiara Hitam akan tiba bersama pelatihan kepala Jacksen F Tiago.

Pemain tersebut menurut BTM merupakan pemain asal Brasil pilihan sang pelatih kepala. Ketika disinggung identitas pemain asing yang dimaksud, lagi-lagi BTM masih irit informasi.

“Pemain dari Brasil dan belum pernah bermain di Indonesia. Dia dan akan tiba bersama Jacksen. Kami akan umumkan jika sang pelatih sudah tiba di Jayapura, mungkin sekira tanggal 24 Januari. Karena tanggal 25, tim sudah melakukan latihan perdana,” ungkapnya.

Sementara itu, sang pelatih kepala Jacksen F Tiago yang menjalani liburan pasca berakhirnya Liga 1 tahun 2019, dijadwalkan tiba di Jakarta, Sabtu (18/1) hari ini. Namun belum bisa dipastikan kapan pelatih asil Brasil itu bergabung bersama timnya di Jayapura.

“Jika tidak ada halangan, besok (hari ini, red) Jacksen sudah tiba di Jakarta. Tinggal kita menunggu kapan Jacksen ke Jayapura dan ketua umum akan mengumumkan nama-nama pemain yang akan kita gunakan di musim 2020,” ungkap Manajer Persipura Jayapura, Rudy Maswi kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Jumat (17/1) siang kemarin.

Disinggung soal rekrutan anyar mereka, Rudy Maswi enggan membeberkan. Menurutnya hal terebut nanti akan diumumkan oleh Ketua Umum Persipura Jayapura. Termasuk satu pemain asing yang diboyong oleh sang pelatih dari Brasil.

Dirinya juga membeberkan bahwa manajemen Persipura saat ini sedang berupaya untuk mendatangkan pemain anyar. Untuk itu, ia berharap, jelang latihan perdana semua skuat yang mereka gunakan dapat rampung.

“Manajemen tidak tidur soal urusan pemain. Kita terus bekerja, namun semuanya juga harus disesuaikan dengan kondisi tim. Tinggal tunggu Jacksen kembali maka pemain pasti akan diumumkan oleh ketua umum,” tambahnya. (eri/nat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *