Polda Papua Waspada dan Monitor Situasi Papua

Wakapolda Papua Brigjen Pol Yakobus Marjuki  ketika memimpin upacara bulanan di Mapolda Papua, Jumat (17/1) kemarin. (Elfira/Cepos)

Segera Tangani Kasus-kasus yang Menonjol di Masyarakat

JAYAPURA-  Wakapolda Papua Brigjen Pol Yakobus Marjuki pimpin upacara bulanan di Mapolda Papua, Jumat (17/1). Upacara tersebut dengan harapan membangkitkan perilaku disiplin, semangat persatuan, kesatuan dan nasionalisme serta kesadaran untuk mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia, melalui kerja nyata selaras dengan visi, misi Presiden Republik Indonesia dan 7 program proritas Kapolri.

Mencermati perkembangan situasi politik dan kamtibmas, baik yang bersifat nasional maupun perkembangan situasi di wilayah hukum Polda Papua. Ia mengharapkan agar seluruh anggota selalu waspada dan terus monitor setiap perkembangan situasi yang terjadi di wilayah hukum Polda Papua.

“Kita dituntut harus selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap segala ancaman dan gangguan Kamtibmas yang dapat menyebabkan timbulnya gejolak sosial, dan terjadinya kasus-kasus menonjol dimasyarakat,” ucapnya.

Apabila ada hal-hal yang akan menyebabkan timbulnya gejolak sosial dan terjadinya kasus-kasus menonjol dimasyarakat, ia meminta agar segera dilaporkan dan ditangani secara cepat, tepat dan tuntas sehingga tidak berdampak luas terhadap kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Wakapolda juga mengingatkan tahun 2020 Polda Papua akan menghadapi dua agenda besar yaitu Pemilukada serentak pada 11 Kabupaten dan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Provinsi Papua. Kedepan tantangan yang dihadapi Polda Papua akan semakin beragam, hal ini akan memicu potensi konflik yang lebih besar di tingkat nasional dan daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *