Pemkot Akan Dirikan Pos Gabungan di Dekat Jembatan Youtefa

Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H. Rustan Saru, MM., meninjau jembatan Youtefa bersama Kadishub Kota Jayapura, Satlantas Polres Jayapura dan pemilik hak Ulayat setempat, Jumat (17/1) kemarin. (Priyadi/Cepos

  Pemkot juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk bisa membantu memasang pengaman, supaya tidak ada lagi warga yang naik di jembatan Youtefa  melalui celah balok sekira 50 CM, yang sampai saat ini masih bisa dinaikki.

Ya, dari pantauan koran ini lokasi jembatan Youtefa terlihat kotor dan di pinggir jembatan bertaburan sampah plastik, jagung, kacang, ludah pinang dan sebagainya.

Salah satu warga yag mengunjungi jembatan tersebut menyesali minimnya kesadaran warga yang melintasi jembatan tersebut.  “Seharusnya ada tempat sampa dari pemerintah di pingir jalan sini, agar masyarakat bisa buang sampah di tempatnya,” Kata salah satu pengungjung jembatan Akia kepada koran ini Jumat, (17/1) kemarin.

“Memang kita akui masyarakat sebelum adanya kesadaran tapi setidaknya pemerintah sedikaan tempat sampah sehingga dengan adanya tempat sampah itu bisa memotivasi masyarakat di sini untuk membuang sampah pada tempatnya ” katanya.

“Lebih parahnya lagi kalau sampai ini Dibuang ke laut, jadi kita harapkan kemarin kita sediakan tempat sampah saja kita sosialisasi untuk membuang sampah pada tempatnya Saya kira ini akan membantu mengurangi sampah di jembatan sini,” katanya. (dil/oel/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *