Dalam Sehari Polisi Bekuk Pelaku Jambret dan Curanmor

Pelaku Jambret GH dan Pelaku Curanmor JH (baju hitam) saat dikawal anggota Sat reskrim untuk menunjukkan barang bukti kendaraan yang didapatkan dari hasil curian

   Kapolres Jayawijaya AKBP. Dominggus Rumaropen saat dikonfirmasi membenarkan adanya dua pelaku kejahatan yakni jambret dan kasus Curanmor yang telah diamankan di Polres Jayawijaya dan akan dilanjutkan proses hukumnya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya karena memang sangat meresahkan masyarakat.

  “Ada dua orang pelaku kejahatan yang sementara ini kita amankan untuk diproses secara hukum masing -masing dari pelaku ini akan ditindak lanjuti kasusnya untuk kembali dikembangkan oleh penyidik,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Kamis (16/1) kemarin.

  Di tahun 2019 lalu kata Rumaropen, ada 137 kasus curanmor, sedangkan untuk jambret ini ada 60 kasus dan ini termasuk tinggi, terkait dengan itu pihaknya mengawali tahun 2020 dengan peningkatan razia kendaraan roda dua karena indikasi pelaku yang melakukan jambret ini selalu menggunakan motor hasil curian

  “Jambret itu lebih banyak para pelakunya menggunakan motor curian, sehingga saya berharap kepada masyarakat Jayawijaya untuk bepergian selalu dilengkapi surat -surat kendaraan karena kita akan full di kegiatan razia, karena kejahatan curanmor ini cukup marak terjadi di Jayawijaya,”tegasnya. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *