Anggap Hoax, Warga Diimbau Tidak Sebarkan

Chaerul Anwar, ST (Sulo/Cepos)

MERAUKE –Adanya informasi atau berita miring  terhadap kematian mendiang Bupati Boven Digoel  Benediktus  Tambonop, S.STP yang viral  di media  sosial membuat   Pemerintah Kabupaten  Boven Digoel angkat  bicara.

   Wakil Bupati  Boven Digoel  Chaerul Anwar, ST,  saat jumpa pers di Merauke, Jumat (17/1), terkait dengan   berita atau informasi  yang beredar tersebut menegaskan bahwa meski  pihaknya  belum menerima laporan secara resmi dari  kepolisian, namun  Wabup Chaerul Anwar meyakini  informasi  tersebut  dalah hoax.

    Karena itu, lanjut Wabup Chaerul Anwar   dirinya telah memerintahkan   kepada Kepala Kominfo Kabupaten Boven Digoel untuk   mempelajari dan melihat celah  yang   dipandang perlu untuk melakukan upaya hukum. “Tentunya  tadi   kita melihat dalam posisi yang jernih. Kita tidak dalam posisi yang emosi. Saya  selalu bilang bahwa  jangan  kita ambil keputusan dalam  posisi emosi, karena di situ  banyak godaan. Tentunya kita lihat  ini celah mana. Kalau OPD  saya memandang perlu  setelah mempelajari  itu semua maka kita akan melakukan upaya  hukum,’’  tandas Chaerul Anwar.

   Menurut  dia,   apa yang  dilakukan ini merupakan  salah satu  upaya  yang dilakukan bahwa informasi   yang beredar tersebut tidak benar dan hoax. ‘’Kepada keluarga   yang mungkin sudah terima   informasi  itu cukup untuk diketahui. Jangan sebarkan dan diskusikan lagi,’’ tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *