Tingkatkan Mutu Pendidikan Lanny Jaya, SMP Beam Diresmikan

Suasana peresmian SMP Negeri Gelok Beam  yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Lanny Jaya Aletinus Yigibalom, S.Pd, Perwakilan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah ( PSMP) Mendikbud Dr James Modouw, M. Pd, Ketua LPMP Papua Andrianus Howay dan Ketua DPRD Lanny Jaya, Terius Yigibalom, SH, di Distrik Beam, Rabu (15/1)

TIOM- Staf Ahli Mendikbud Bidang Hubungan Pusat-Daerah yang juga mewakili Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah ( PSMP) Mendikbud Dr James Modouw, M. Pd pada peresmian SMP Negeri Gelok Beam menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Beam. Sebab,  meski di daerah tersebut situasi kemanan tidak mendukung, namun SMP Beam dapat dibangun dan selesai dengan baik.

   “Terima kasih kepada Masyarakat, Kepala Kampung dan Distrik sehingga sekolah ini dapat dibangun dan selesai dengan baik,” ungkapnya pada kegiatan peresmian SMP N Gelok Beam, Rabu (15/1)

  Dirinya menambahkan bahwa Kemendikbud berupaya melanjutkan program pembangunan sekolah di Papua dapat berjalan kembali. Dirinya juga berharap hubungan daerah dan pusat yang telah berjalan baik dapat diteruskan sehingga pasilitas pendidikan di Pegunungan khususnya Lanny Jaya dapat terus ditingkatkan.

  “Sekolah sudah jadi dan proses selanjutnya adalah siswa dapat belajar dengan baik dan guru dapat mengajar dengan baik, oleh sebab itu kami harapkan kepala kampung, kepala distrik dan orang tua murid dapan bersama-sama menjaga fasilitas sekolah ini,” pungkasnya.

   Sementara itu Kepala Dinas Pendikan Lanny Jaya, Aletinus Yigibalom, S.Pd pada kegiatan itu mengatakan bahwa pembangunan SMP Negeri Beam menggunakan penganggaran dari Direktorat SD dan SMP Kemendikbud tahun anggaran 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *