Seorang Remaja Dikabarkan Hilang di Hutan

PERSIAPAN- Tim dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura saat melakukan persiapan sebelum berangkat ke lokasi pencarian korban di Distrik Kemtuk Gresi, Kamis (16/1).

Tim Gabungan Langsung Lakukan Pencarian dan Pertolongan

SENTANI-Seorang remaja bernama Yakob Yaboisembut (16) dikabarkan hilang di hutan, saat mengikuti orang tuanya mencari anggrek di Hutan Alang-alang Panjang, Distrik Kemtuk Gresi, Kabupaten Jayapura, Senin (13/1) sekitar pukul 13.10 WIT.

Korban baru dilaporkan hilang oleh keluarga, Kamis (16/1) kepada pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura. Mendengar informasi tersebut, tim dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura langsung menuju ke TKP, untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura, Putu Arga Sujarwadi, melalui Kepala Seksi Operasi dan Kesiapsiagaan, Matheus Simbiak saat dikonfirmasi membenarkan bahwa ada laporan orang hilang di Alang-alang Panjang, Distrik Kemtuk Gresi.

“Dari laporan yang kami terima memang benar ada orang yang dikabarkan hilang di hutan, kami sedang menuju lokasi untuk melakukan pencarian,” kata Simbiak, saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos melalui telepon selulernya, Kamis (16/1).

Kata Simbiak, pada hari Senin (13/1) lalu, korban diketahui bersama orang tuanya mencari anggrek di hutan. Saat sedang mencari anggrek, korban terpencar dengan orang tuanya, tapi hingga menjelang sore, korban belum juga kembali ke rumah.

“Sebenarnya hilangnya sudah sejak 13 Januari sekitar pukul 16.00 WIT, tapi baru dilaporkan kepada kami di Basarnas pada hari ini (kemarin-red),” urainya.

Simbiak berharap agar dalam pencarian nanti, korban ditemukan dalam keadaan selamat dan tidak terjadi apa-apa terhadap korban.

“Kita berharap korban dapat ditemukan dalam keadaan selamat,” harapnya.

Simbiak mengatakan, dalam melakukan pencarian dan pertolongan terhadap korban, pihaknya bersama-sama dengan kepolisian setempat dalam hal ini Polsek Kemtuk Gresi dan masyarakat, untuk bersama-sama melakukan pencarian terhadap korban.(bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *