Ketemu Anggota DPRP Wajib Lapor dan Gunakan Kartu

Sekwan DPRP, Dr Juliana J Waromi SE. Gamel/cepos

JAYAPURA – Setelah resmi beroperasi, gedung DPR Papua kini mulai bisa digunakan untuk aktifitas kedewanan. Hanya saja bagi masyarakat yang ingin berkunjung menemui anggota DPRP diminta untuk lebih tertib. Caranya juga tak langsung-langsung layaknya koboi dulu tetapi kini harus melapor dan terkonform lebih dulu oleh anggota DPR yang bersangkutan.

“Pada  prinsipnya tetap sama seperti sebelumnya, siapapun yang ingin bertemu anggota DPRP silahkan saja tapi kini lebih tertib,” kata Sekwan DPRP, Dr Juliana J Waromi SE, M.Si di ruang kerjanya, Rabu (15/1). Dikatakan lebih tertib karena siapapun yang ingin naik ke lantai atas wajib melapor ke security untuk selanjutnya diberi kartu yang nantinya digunakan dalam lift. Lift di  gedung baru ini sendiri ada dua unit dan tanpa kartu dipastikan tidak bisa naik ke lantai atas.

“Ini sudah kami ingatkan  beberapa kali bahwa untuk naik ke atas menemui anggota sebaiknya melapor lebih dulu, tidak bisa langsung – langsung seperti dulu lagi. Kalau  dulu masih bisa datang tanpa pemberitahuan lalu masuk ke ruang komisi tapi saat ini lebih tertib, melapor lebih dulu,” imbuhnya.  Hanya saja diakui  saat ini seluruh gedung belum difungsikan seluruhnya karena perlu penambahan daya listrik. “Jadi mekanismenya  melapor di security kemudian security akan menghubungi ke ruangan komisi untuk menyampaikan ke anggota bersangkutan jika ada tamu. Jika anggota DPR tersebut siap menemui maka bisa langsung naik tapi jika tidak ya security juga tidak bisa memaksa,” pungkas Sekwan. (ade/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *