Bupati Befa Saksikan Penyerahan Lahan Untuk Pembangunan Polres

Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom SE, M.Si ketika menyaksikan penandatanganan penyerahan tanah yang akan diberikan untuk pembangunan Polres Lanny Jaya di Distrik Tiom, Kamis (16/1).

TIOM-Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom,  SE,  M.Si meninjau lokasi tanah yang dilepas oleh masyarakat adat kepada Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya  yang selanjutnya akan digunakan untuk pembangunan sarana dan prasarana Polres Lanny Jaya di Distrik Tiom, Kamis (16/1).

  Dalam kunjungan tersebut,  Befa didampingi oleh asisten Bidang Pemerintahan Leteren Yigibalom, S. Sos dan Asisten Bidang Administrasi Keuangan, Alpius Yigibalom, SH, M. Si, Kepala Dinas Perumahan dan Beberapa Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya.

  Selain itu ikut pula Kapolres Lanny Jaya, AKBP Murjatmo Edy dan  Wakapolres Lanny Jaya Kompol Arung R. Dalam kesempatan itu rombongan bupati bertemu tokoh masyarakat pemilik hak ulayat dan berdiskusi mengenai prosedur pelepasan tanah adat yang memenuhi standar hukum yang berlaku sehingga dikemudian hari tidak terjadi permasalahan yang akan menghambat proses pembangunan di daerah ini.

  Bupati Befa mengatakan bahwa masyarakat adat Wenda Kogoya telah menyerahkan sebidang tanah untuk pembangunan Mapolres Lanny Jaya. Oleh sebab itu, Befa berharap dalam waktu dekat proses sertifikat dapat diselesaikan sehingga pembangunan Polres secara permanen dapat dilakukan.

  “Terima kasih kepada keluarga besar Wenda Kogoya yang telah menyerahkan tanah yang posisinya sangat strategis bagi Polres Lanny Jaya dan kita berharap pembangunan ini dapat membantu menciptakan situasi yang kondusif di Lanny Jaya,” pungkasnya.

  Sementara itu Kapolres Lanny Jaya AKBP Murjatmo Edy menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah dan juga kepada masyarakat atas penyerahan sebidang tanah untuk pembangunan Mapolres Lanny Jaya sehingga tugas-tugas kamtibmas dapat berjalan dengan baik dan kabupaten lanny jaya dapat maju dan berkembang.(Humas/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *