Bulog Siap Serap Hasil Produksi Masyarakat Papua

  Kepala Bulog Perwakilan Provinsi Papua, Sopran Kenedi,

  Sementara itu, untuk produksi beras di Kabupaten Merauke, menurut Kenedi, selama ini sebaran berasnya untuk memenuhi kebutuhan yang ada di daerah lain memang sedikit kendala dengan transportasi. Artinya dengan melakukan penanaman padi di wilayah Kabupaten Keerom dan sekitar Jayapura tentu akan memenuhi kebutuhan masyarakat di sekitar Keerom dan Jayapura.

  “Ini juga bagian dari efisien dari biaya. Artinya Merauke bisa memenuhi kebutuhan wilayah lain, tetapi kalau sudah ada ditanam di wilayah sini (Keerom) kenapa tidak kita akan pilih wilayah yang lebih efisien,” urainya.

  Untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) sendiri, kata Kenedi, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemprov Papua dan Pemerintah Kabupaten/Kota yang melaksanakan PON, apabila dibutuhkan fasilitasi oleh Bulog untuk kebutuhan berasnya terutama, bahkan Bulog juga punya daging, minyak goreng, dan gula pasir. “Kita siap mendukung pemda dalam memenuhi kebutuhan-kebutuhan pangan dalam rangka menyambut PON ke XX tahun 2020 pada bulan Oktober mendatang,” ujarnya. (bet/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *