Kesejahteraan  Para Guru Perlu  Diperhatikan

MERAUKE- Asisten III Bidang  Administrasi  Sekda Kabupaten Merauke Yacobus Duwiri, SE, M.Si  mengungkapkan bahwa kesejahteraan   para  guru  khususnya yang bertugas di daerah 3T  (tertinggal, terisolir dan terjauh)   harus  diperhatikan.

“Kesejahteraan  para guru   khususnya yang bertugas di  daerah 3T  ini harus mendapat perhatian,’’ kata Yacobus  Duwiri saat menyaksikan serah terima  jabatan  bagi 3 kepala bidang dan 7 kepala seksi  di Dinas Pendidikan dan  Kebudayaan   Kabupaten Merauke,  Senin (13/1).    

   Namun   begitu, lanjut  Yacobus Duwiri, perlu juga sanksi yang  tegas  bagi  guru yang  tidak melaksanakan tugas  dengan baik.  ‘’Pak Sekda sampaikan bahwa perlu  juga  dipikirkan guru-guru yang selama in diberikan  gaji tapi tidak berada di tempat tugasnya.  Ini hal yang paling penting dan menjadi catatan bagi kepala dinas,’’ tandas Duwiri.

   Kepala Dinas    Pendidikan dan  Kebudayaan Kabupaten Merauke Thiasoni  Betaubun  menjelaskan   bahwa bagi  guru  yang tidak melaksanakan tugas diberikan pembinaan. “Kalau di  pedalaman  tapi  tidak melaksanakan tugas  maka ditarik ke kota. Mungkin   tidak melaksanakan tugas di  pedalaman karena istrinya  ada di kota, sehingga kita harus fasilitasi dengan melihat  kebutuhan yang ada,”  jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *