Jokowi Minta Erick Thohir Bagi Proyek ke Swasta

Menteri BUMN Erick Thohir (Romys Bhinekasri/JawaPos.com)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berbagi sebagian proyek-proyek infrastrukur kepada perusahaan swasta. Sebab, selama ini pembangunan infrastruktur lebih banyak dikerjakan oleh perusahaan konstruksi BUMN.

“Saya sudah titip ke Pak Erick agar jangan sampai pekerjaan-pekerjaan yang ada di BUMN dikerjakan semua oleh BUMN. Sebetulnya dari dulu sudah saya ingatkan itu,” ujarnya di Hotel Ciputra Jakarta, Rabu (15/1).

Menurutnya, nilai proyek yang dikerjakan BUMN mencapai Rp 2.400 triliun. Karenanya, Jokowi meminta agar Erick mempersilahkan pengusaha lokal dan para pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI unruk bisa mengambil proyek pekerjaan.

“Angka itu bisa menumbuhkan yang muda naik kelas ke menengah dari menengah besar. Saya sudah titip, tanyakan ke Pak Erick, tanyakan langsung, karena proyek itu senilai Rp 2.400 triliun,” tuturnya.

Jokowi berharap agar Erick bisa mengurangi proyek BUMN yang dikerjakan oleh anak dan cucu perusahaan plat merah. Hal tersebut untuk mendorong pemerataan kontribusi seluruh pelaku usaha Indonesia dalam pembangunan.

“Jangan sampai yang ada dikerjakan anak-anak BUMN, anak usaha BUMN, cucu-cucu BUMN. Kerjakan oleh swasta-swasta terutama pengusaha muda yang terhimpun di Hipmi,” tutupnya.(JawaPos.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *