Aktifitas Sekolah Mulai Diiventarisir   

Aktifitas siswa SMP Negeri 1 Wamena yang kembali masuk sekolah usai kerusuhan 23 September lalu. Denny/Cepos

WAMENA-Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Jayawijaya Bambang Budiandoyo mengungkapkan bahwa proses belajar mengajar di sejumlah sekolah di Wamena sudah berjalan sesuai kalender pendidikan sejak 6 Januari 2020. Tetapi memang ada beberapa sekolah dimana soal kalender itu ada otonomi sekolah untuk mengelolanya, yang penting bahwa dalam semester kedua tahun ajaran  2019/2020 jumlah hari efektif 126 hari.

  “Walaupun sekolah mulai tanggal 13 Januari 2020, tetapi hitungannya sampai akhir semester harus 126 hari efektif.” ungkapnya.

  Kata Bambang, Dinas Pendidikan juga mendata ulang siswa penitipan dan membenahi administrasi bagi anak-anak yang belum kembali. Dimana mulai senin kemarin pihaknya meminta informasi data dari sekolah terkait dengan jumlah guru yang sudah aktif di sekolah dan yang belum aktif.

  “Begitu juga jumlah siswa yang sudah aktif, maupun yang belum, baik yang mutasi atau pindah definitif dan status penitipan.”tuturnya.

  Ia juga memastikan akan meninjau langsung ke sekolah besok (hari ini red) untuk memastikan data yang masuk ke Dinas Pendidikan apakah benar-benar sesuai dengan di lapangan khusus sekolah di dalam kota. Untuk sekolah di luar kota, pihaknya juga lakukan kegiatan semacam psikososial tetapi intinya bahwa untuk memantapkan proses kegiatan belajar mengajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *