94 Prajurit Tamtama Jalani Tradisi Masuk Satuan  Yonif 757 GV 

Danyon 757/GV  Letkol Inf. Parada Napitupullu saat menyiram  prajurit  Tamtama  baru yang baru masuk ke dalam Mako Yonif 757/GV, salah satu tradisi yang  harus dilewati setiap prajurit  Tamtama baru yang masuk ke  dalam Markas Komando   Yonif 757/GV

MERAUKE- Sebanyak  94  prajurit Tamtama  baru yang  telah menjalani pendidikan dan tiba di Bandara Mopah  Merauke  Senin   (13/1) menjalani  tradisi   masuk satuan  Yonif 757/Ghupta  Vira. Danyon 757/GV  Letkol Inf. Parada Napitupullu menyampaikan,  94 prajurit   tersebut  merupakan prajurit   baru  masuk Mako Yonif 757/GV setelah mendapat perintah  masuk satuan baru usai menjalani pendidikan di lembaga pendidikan Rindam XVII/Cenderawasih.

   Tradisi penjemputan warga baru tersebut  bertujuan untuk menanamkan disiplin, menumbuhkan jiwa korsa dan kebersamaan serta rasa kebangsaan  terhadap satuan serta  rasa kebanggaan terhadap satuan. Tradisi ini diawali penjemputan dari Bandara dilanjutkan pemeriksaan kesehatan dan selanjutnya para  prajurit  baru naik ke atas truk  yang telah disiapkan menuju Makorem 174/ATW untuk mengikuti  orientasi pengenalan satuan atas.

  Usai orientasi di Makorem    174/ATW, para  Taja  (Tamtama Remaja)  baru melakukan long march  atau jalan sepanjang   21 kilometer menuju Markas Komando Yonif  757/GV yang berada di  Kurik . “Tradisi long march  merupakan  keharusan dalam tradisi penjemputan setiap  prajurit  yang memasuki satuan  yang baru, khususnya   prajurit   yang telah selesai menempuh  pendidikan pembentukan prajurit,’’ kata Danyon, kemarin. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *