Sudah Terima LHP Otsus, Tapi Belum Bisa Dibahas

Jhony Banua Rouw (Gamel/Cepos)

JAYAPURA – Di awal tahun 2020 DPR Papua diberi satu pekerjaan yang perlu diseriusi. Ini setelah pada Senin (13/1) kemarin pihak DPRP menerima  Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP)  BPK yang khusus berkaitan dengan dana Otsus. Hanya saja meski telah menerima, pihak DPRP belum bisa menindaklanjuti karena masih menunggu terbentuknya alat kelengkapan dewan diantaranya komisi-komisi. Hal lainnya menurut Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw pihaknya juga masih menunggu finally dari pengajuan tata tertib.

“Tadi secara resmi telah kami terima dari BPK hanya saja belum bisa dilakukan pembahasan mengingat  masih menunggu dibentuknya komisi-komisi lebih dulu untuk selanjutnya didistribusikan apa yang   perlu dibahas,” kata Jhony Banua di kantor DPRP kemarin. Dikatakan tim Tatib sendiri telah mengirim materi yang dihasilkan pada 13 Desember 2019 dan 18 Desember 2019 sudah libur sehingga pihak DPRP sendiri masih menunggu hasilnya dari Dirjend Otda seperti apa.

“Ini yang akan kami selesaikan lebih dulu (Tatib) barulah menangani komisi. Jika Tatib selesai minggu ini lalu difinalisasi dan disahkan saya pikir ini sangat memungkinkan dan seharusnya akhir bulan ini sudah bisa tinggal bagaimana pihak kementerian menyegerakan,” beber Jhony. Pantauan Cenderawasih Pos, aktifitas anggota DPR Papua juga masih nampak sepi. Belum banyak anggota yang mulai berkantor, hanya  anggota dari Partai Nasdem yang kemarin sempat melakukan rapat internal dan selebihnya masih sepi-sepi. (ade/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *