Pembangunan Jalan dan Jembatan Jadi Prioritas 

Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager. Yewen/Cepos

  “Di ruas jalan Swakarsa sampai dengan Arso 5, Arso 4, dan Arsopura, Arso 7, Arso 2, dan Arso 10 akan diperbaiki di tahun 2020 ini,” kata Piter kepada cenderawasih pos di kediamannya, Selasa (14/1).

  Melalui APBD induk tahun 2020, maka Pemkab Keerom bersama-sama DPRD telah menetapkan anggaran  1 triliun lebih untuk melaksanakan program di tahun 2020, terutama perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan dari Distrik Skanto sampai dengan Distrik Towe Kabupaten Keerom.

   Ini merupakan komitmen dari Pemkab Keerom, agar jalan dan jembatan yang selama ini menjadi keluhan masyarakat di berbagai kampung dan distrik bisa dapat diselesaikan pada tahun 2020 melalui APBD induk yang telah disahkan tersebut.

   Selaku Wabup Keerom dan anak asli Kabupaten Keerom, maka Piter mamastikan bahwa jalan dan jembatan akan diselesaikan pada tahun 2020. Hal ini penting, sehingga mempermudah akses bagi masyarakat. Apalagi di Distrik Towe ada beberapa kampung yang belum bisa dilalui menggunakan jalur darat akan diselesaikan pada tahun ini, sehingga jalan di Towe bisa dilalui oleh masyarakat menggunakan jalur darat.

   Dengan adanya perbaikan jalan dan pembangunan jalan dan jembatan di wilayah Kabupaten Keerom, maka diharapkan akan dapat mengurangi, bahkan meniadakan beban masyarakat yang selama ini menggunakan tenaga manusia untuk mengangkut bahan bangunan dari wilayah yang satu ke wilayah yang lain, karena mengingat belum adanya akses jalan darat yang menghubungkan wilayah tersebut. Seperti misalnya, di wilayah Distrik Web yang mana bahan bangunan, seperti semen bahkan membutuhkan tenaga manusia untuk memikulnya.

   “Ini yang kita upayakan tahun ini kita upayakan selesaikan jalan-jalan yang bermasalah, khususnya jalan-jalan yang ada di distrik terjauh, seperti Distrik Towe akan tembus dalam tahun ini,” ujar Piter. (Bersambung).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *