KPU Buka Rekruitmen PPD Untuk Pilkada 2020

WAMENA– Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Yalimo Yehemia Walianggen mengungkapkan pihaknya mulai membuka rekruitmen Panitia Pemilihan Distrik (PPD)   untuk Pilkada Kabupaten Yalimo   tahun 2020 ini. Dimana  dalam penerimaan itu langsung ditangani KPU. Bagi masyarakat yang ingin menjadi calon anggota PPD bisa mendaftar langsung di Sekretariat KPU  Yalimo mulai Rabu (15/1), hari ini.

   “Untuk persyaratannya kami umumkan pada 15 Januari, seluruh persyaratan akan ditempel di sekretariat  KPU, rekuitmen ini langsung dilakukan oleh KPU Yalimo tanpa melibatkan pihak lain. Artinya usai melihat persyaratan dari KPU, masyarakat bisa langsung mendaftar dengan melengkapi berkas yang ditentukan dalam pengumuman itu,”ungkapnya   kepada Cenderawasih Pos via selulernya, Selasa (14/1).

   Menurutnya, dalam rekruitmen tersebut, calon anggota PPD wajib untuk melengkapi berkas yang akan diumumkan besok. Untuk penerimaan ini membutuhkan waktu sesuai dengan PKPU 16 tahun 2019 perubahan pada PKPU nomor 15 tahun 2019 itu mulai dari 15 Januari sampai dengan 14 Februari 2020 atau  selama 1 bulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *