Komisi A Sesalkan Banyak Kepala Distrik Tinggalkan Tempat Tugas

Hermes Felle (Robert Mboik Cepos)

Dia mengakui, alasan topografi dan letak daearah kadang menjadi salah satu alasan mereka tidak menjalankan tugasnya. Namum dia menegaskan, sebagai aparatur sipil negara yang sudah diberi mandat dan tanggung jawab oleh negara, seharusnya tidak ada alasan, apapun tantanngannya. Apalagi sampai meninggalkan tempat tugas.

“Dana operasional untuk distrik Rp 1,2 miliar, itu besar sekali. Dana itu  digunakan untuk bahan kontak, komunikasi dengan masyarakat, RT RW, kepala kampung. Komunikasi dengan mereka apa yang dibutuhkan, masalah apa yang di bawah, harus disampaikan ke kepala distrik. Ketika Musrenbang maka usulkan itu semua,” katanya.

Dia berharap, dengan adanya evaluasi yang sudah dilakukan itu dapat memberikan perubahan terkait pelayanan kepala distrik di masing masing wilayah kerjanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, setiap kepala distrik harus siap dalam menjalankan tugasnya. Apalagi saat ini ada program pemerintah daerah terkait  pelimpahan sebagian kewenangan ke tingkat distrik. Ini harus ada komitmen dari setiap kepala distrik. Apabila program ini tidak didukung maka pasti bisa gagal. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *