Kartu Asuransi Nelayan Diperpanjang

BIAK-Pemberian kartu asuransi terhadap nelayan di Kabupaten Biak Numfor pada tahun 2020 tetap diperpanjang. Hanya saja untuk penambahan kuota kartu asuransi pada tahun 2020 pihak Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Biak Numfor masih menunggu kepastian dari pemerintah pusat melalui instansi terkait.

   Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Biak Numfor  Efendi Igirisa, S.Pi.,MM mengatakan, pemberian kartu asuransi terhadap setiap nelayan sudah merupakan sudah menjadi program berkelanjutan dalam beberapa tahun terakhir. Hingga saat ini disebutkan sudah ada 3.000-an nelayan yang mendapatkan kartu asuransi.

  “Pemberian jaminan asuransi kepada setiap nelayan sudah dilakukan di beberapa tahun terakhir, jadi untuk tambahan tahun 2020 kami masih menunggu kuota dari KKP,” ujarnya kepada Cenderawasih Pos, kemarin.

   Pemberian jaminan asuransi kepada setiap nelayan dinilai sangat penting dalam memberikan jaminan keselamatan, khususnya bagi nelayan yang setiap harinya pergi melaut. Bahkan menurut Efendi, bahwa asuransi bagi para nelayan itu tidak hanya diberikan santunan ketika nelayan pergi melaut mencari ikan lalu mengalami kecelakaan, namun meninggal biasa juga tetap mendapatkan santunan kematian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *