Buka Fakultas Baru, Penuhi Dulu Semua Syarat Administrasinya

Doren Wakerkwa, SH (Gratianus Silas/Cepos)

JAYAPURA- Asisten Bidang Pemerintahan dan Hukum Sekda Papua, Doren Wakerkwa, menyebutkan bahwa Pemerintah Provinsi Papua siap mendukung Universitas Cenderawasih (Uncen) Papua dalam rencana membuka fakultas anyar, yakni Fakultas Pertanian.

“Selama semuanya sesuai dengan sistem pendidikan secara nasional, serta pula peraturan perundang-undangan perihal penyelenggaraan pendidikan, maka tidak menjadi masalah. Dengan kata lain, intinya, Uncen dapat memenuhi syarat administrasi dalam upaya membuka Fakultas Pertanian,” ujar Doren Wakerkwa kepada Cenderawasih Pos, Selasa (14/1) kemarin.

Dalam memenuhi syarat yang dimaksud, Rektor Uncen dan jajarannya dapat melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Papua maupun Dirjen Dikti Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi RI, sehingga rencana tersebut dapat diwujudnyatakan.

“Saya pikir Rektor Uncen sudah tahu apa yang harus dilakukan. Kemudian, kalau memang membutuhkan rekomendasi Gubernur Papua, maka Pemerintah Provinsi Papua siap mendukungnya,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *