Berulah di Mimika, KKB Tembak Dua Bus PT. Freeport

LOKASI PENEMBAKAN: Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw didampingi anggota Brimob saat melakukan pengecekan di lokasi penembakan dua bus pengangkut karyawan milik PT Freeport Indonesia di Distrik Tembagapura,  Kabupaten Mimika, Senin (13/1).

Sementara itu, kondisi personel Brimob Polda Maluku bernama Bharatu Luky Darmadi yang menjadi korban penembakan KKB dengan luka tembak bagian paha kiri sudah membaik. Saat ini Bharatu Luky Darmadi dalam penanganan medis di Rumah Sakit Polri Kramati Jakarta.

Secara terpisah Kapolres Nduga, AKBP. Moh Darodjat Daimboa menyebutkan situasi di Kabupaten Nduga kondusif, anggota gabungan masih melakukan pengejaran terhadap KKB kelompok Egianus Kogoya.

“Untuk situasi di Bandara Kenyam  kondusif dan tetap dilakukan pengamanan serta pengawasan yang ditingkatkan,” pungkasnya.

Sekedar diketahui Kapolda Papua, Senin (13/1) kemarin, memimpin apel gabungan di Lapangan Apel Mako Brimob Den B Mimika. Dalam apel tersebut  Kapolda berharap upaya ditahun 2019 menjadi evaluasi untuk diperbaiki di tahun 2020 termasuk menciptakan suana kenyamanan dan kondusifitas di wilayah kita.

Dikatakan, kehadiran dirinya di Mimika untuk melihat kesiapan anggota baik dalam tugas maupun keseharian serta menjenguk Bharatu Lucky di RS Mitra Masyarakat.

“Saya berharap kepada seluruh anggota apapun yang terjadi kita harus waspada mulai dari diri masing-masing, unit kerja hingga satuan, body sistem pelapisan kekuatan harus ada,” pintanya.

Kapolda juga mengingatkan anggota untuk bangun komunikasi dengan semua pihak termasuk berteman dengan rekan-rekan TNI, temui para tokoh-tokoh. Jangan membuat masyarakat sakit hati dan melakukan penyimpangan yang mencinderai institusi. Kita mau menunjukkan kepada semua orang kalau kita adalah Polisi humanis.  (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *