Berulah di Mimika, KKB Tembak Dua Bus PT. Freeport

LOKASI PENEMBAKAN: Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw didampingi anggota Brimob saat melakukan pengecekan di lokasi penembakan dua bus pengangkut karyawan milik PT Freeport Indonesia di Distrik Tembagapura,  Kabupaten Mimika, Senin (13/1).

Polda Papua Susun Strategi Tangkap Egianus Kogoya, Hidup atau Mati

JAYAPURA-Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan gangguan di Wilayah Mimika, dua bus pengangkut karyawan PT Freeport Indonesia di Distrik Tembagapura,  Kabupaten Mimika ditembak, Senin (13/1). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, penembakan terhadap dua bus dengan nomor lambung 140487 dan 140419 terjadi di Mile 53, sekira pukul 08.42 WIT.

Pelaku menurut Waterpauw melepaskan tiga kali tembakan dari Mil 53 yang mengenai kaca bagian kiri dari dua unit bus tersebut.

“Penembakan dua unit bus pengangkut karyawan ini dalam perjalanan dari Tembagapura ke Timika. Beruntung tak ada korban dalam insiden ini,” jelasnya.

Terkait dengan insiden ini, pihaknya masih menyelidiki kelompok yang terlibat dalam insiden penembakan dua unit bus tersebut.  Dimana sebelumnya Kapolda mengungkapkan adanya KKB  yang berkumpul di Kabupaten Intan Jaya dengan tujuan menyerang Tembagapura sejak Desember 2019 lalu.

“Saya bersama Kapolres Mimika telah mengecek lokasi penembakan dua unit bus tersebut.  Diduga KKB yang berada di Timika yang terlibat dalam aksi ini,” ucapnya.

Sementara itu, Juru Bicara PT Freeport Indonesia, Riza Pratama saat dikonfirmasi membenarkan adanya insiden penembakan dua unit bus pengangkut karyawan pada Senin (13/1) pagi.

“Saat ini kegiatan operasional PT. Freeport di Tembagapura masih berjalan normal pasca insiden penembakan ini,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *