Advokat Wajib Beri Bantuan Hukum bagi Masyarakat Tak Mampu

Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura Heru Pramono, SH., M.Hum., menyalami advokat yang baru saja diambil sumpahnya di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Jayapura. Pengambilan sumpah dilakukan di Kantor Pengadilan Tinggi Jayapura, Selasa (14/1) kemarin. (gratianus silas/cepos)

PT Jayapura ambil sumpah 7 advokat HAPI Papua

JAYAPURA- Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura, Heru Pramono, SH., M.Hum., mengambil sumpah 7 advokat Himpunan Advokat/Pengacara Indonesia (HAPI) dalam wilayah hukum Pengadilan Tinggi Jayapura, di Kantor Pengadilan Tinggi Jayapura, Selasa (14/1) pagi kemarin.

“Kami harapkan para advokat yang baru diambil sumpahnya ini dapat bersinergi dengan pengadilan, berjuang menegakkan keadilan dalam mendampingi dan membela masyarakat. Bahkan, para advokat ini memiliki kewajiban untuk membela masyarakat yang membutuhkan, terutama mereka yang kekurangan secara finansial,” ujar Heru Pramono, SH., M.Hum., kepada Cenderawasih Pos usai pengambilan sumpah dilakukan, Selasa (14/1) kemarin.

Terlebih, sambung Pramono, jumlah advokat yang belum seimbang dengan kebutuhan masyarakat akan bantuan hukum, maka para advokat ini harus terjun ke daerah-daerah yang belum tersentuh bantuan hukum.

Ketua DPD HAPI Papua/Papua Barat, Yulianto., SH., MH., mendorong ketujuh advokat yang telah diambil sumpahnya itu untuk dapat mengabdikan dirinya dalam memberikan bantuan hukum bagi masyarakat yang tidak mampu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *