35 Botol Miras “Gagal Berangkat” ke Mamberamo Raya

Anggota memperlihatkan botol miras yang berhasil diamankan di Pelabuhan Laut Jayapura, Selasa (14/1).

JAYAPURA- Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura kembali menggagalkan penyelundupan Minuman Keras (Miras) ke daerah Mamberamo Raya di Pelabuhan Laut Jayapura, Selasa (14/1).

Minuman keras jenis wiskhy robinson dengan jumlah 35 botol tersebut diselundupkan di Kapal Perintis KM Cantika Lestari – 77.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas melalui Kapolsek KPL Jayapura Iptu Enis M. Romory membenarkan temuan 35 botol Miras jenis wiskhy robinson tak bertuan di pelabuhan konvensional lama Jayapura.

Dikatakan, puluhan botol Miras tak bertuan itu diamankan Polisi saat melaksanakan patroli di Pelabuhan Konvensioonal Lama Jayapura. Dimana saat itu, Kapal Perintis KM Cantika Lestari – 77 sedang melakukan embarkasi penumpang.

“Anggota yang dipimpin Wakapolsek KPL Iptu H. Ahmad bersama personil melaksanakan patroli dan pengamanan, mengetahui adanya penyelundupan Miras maka langsung diamankan Miras tak bertuan itu,” ucap Iptu Enis.

Anggota yang merasa curiga dengan tas warna coklat sehingga pihaknya langsung melakukan pemeriksaan dan didapati dua karton yang berisikan minuman keras jenis wiskhy robinson.

“Diduga pemiliknya merupakan calon penumpang Kapal Perintis KM Cantika Lestari – 77 dengan tujuan Mamberamo Raya,” ucapnya.  Untuk barang bukti telah diamankan di Mapolsek KPL Jayapura, sedangkan pemiliknya tidak tidak berada di lokasi dan telah mengetahui keberadaan pihak kepolisian. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *