Pencarian Guru Tenggelam di Asmat Terkendala Cuaca Buruk

Team Gabungan  saat melakukan pencarian   tenggelamnya seorang guru  dan istrinya di Asmat, Jumat (10/1).    

MERAUKE-Pencarian  terhadap  Slamet, seorang guru dan  istrinya   bernama Mamo (43)  yang  tenggelam di  Muara Bokap, Kabupaten Asmat   sejak  Rabu (8/1) lalu  terus  dilakukan.   Sejak dilaporkan hilang tenggelam, Tim Gabungan   pencarian  yang  terdiri  terdiri dari  Polairud, Team SAR Agats, Posal, dan keluarga korban    terus melakukan  pencarian. Namun hasilnya masih tetap nihil.

   Senin  (13/1)   kemarin, pencarian   dilanjutkan  dengan memperluas   areal pencarian sampai ke Pulau Tiga. Namun saat   Tim Gabungan baru    keluar    cuaca  di laut   tidak  mendukung sehingga tim  tersebut kembali dan tidak bisa melakukan pencarian.

   “Tadi pagi, Tim Gabungan  sudah mencoba   untuk  melakukan pencarian, dengan  rencana memperluas  areal pencarian sampai ke Pulau Tiga,  tapi saat akan keluar, cuaca di laut tidak mendukung   karena buruk sehingga tim gabungan   terpaksa    balik ke Agats,’’ kata  Kapolres Asmat AKBP Andi Yoseph Enoch, SIK  didampingi  Paur Humas Bripka Yusuf Kapisa  dihubungi  media ini ke Asmat, Senin  (13/1).   

  Namun demikian, lanjut dia, rencana pencarian akan  dilanjutkan   pagi  ini, Selasa (14/1), jika cuaca    memungkinkan  untuk dilakukan pencarian. “Rencana besok  pencarian akan dilanjutkan sekaligus  akan menjadi hari terakhir  pencarian setelah 7 hari dilakukan  upaya  pencarian sejak  dilaporkan  hilang tenggelam pada Rabu (8/1) lalu.”ungkapnya.

  Sebagaimana  diketahui, korban  Slamet  yang bertugas  sebagai guru di Distrik  Pantai Kasuari  berencana  kembali ke tempat tugasnya  sehingga bersama istrinya Mamo menyewa longboat.    Dengan Motoris  Amsar (32), longboat   yang ditumpangi  korban bersama   istrinya berangkat  dari Agats sekitar  pukul 08.30 WIT. Namun, saat sampai di Muara Bokap,  Longboat mengalami mati mesin. Saat itu juga cuaca laut dengan ombak besar membuat  motoris yang mengemudikan  longboat  tersebut tidak bisa berbuat apa apa, karena begitu besarnya ombak yang menghantam longboat sampai  kemasukan air. Akhirnya Longboat  tenggelam di Muara Bokap sekitar pukul 11.30 WIT.  Motoris Amsar  berhasil selamat, sedangkan  pasangan suami  istri itu  hilang tenggelam. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *